• Home
  • News
  • Walikota Sidimpuan Panen Jagung Di Desa Tangguh Pudun Jae
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 25 September 2020 17:08:00

Walikota Sidimpuan Panen Jagung Di Desa Tangguh Pudun Jae

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan panen perdana tanaman jagung di kampung tangguh ketahanan pangan Desa Pudun Jae, Jumat 25 September 2020.

Walikota dalam sambutannya mengatakan kegiatan panen perdana dimaknai menjadi nilai edukatif kepada masyarakat kota Padangsidimpuan untuk memanfaatkan lahan tidur maupun pekarangan rumah agar menghasilkan nilai produktif.

"Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua sebagai kampung tangguh dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19”ujarnya.

Irsan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Polres Padangsidimpuan dan TNI yang telah mensukseskan Kampung Tangguh Desa Pudun Jae.

"Kedepan, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lain akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi," ujarnya.

Kapolres Padangsidimpuan Juliani Prihartini menghimbau masyarakat agar mampu mandiri dengan memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki.

"Bukan seberapa luas lahan yang kita miliki, namun bagaimana masyarakat kita sungguh-sungguh menghadapi situasi pandemi  saat ini juga dimasa-masa mendatang," ujarnya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Bersama Forkopimda, Walikota Sidimpuan Tabur Benih Ketahanan Pangan

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sejalan dengan program pemerintah pusat, Walikota Padangsidimpuan bersama Forkopimda menggalakkan program ketahanan pangan di tengah masyarakat.Bertempat di Desa Joring

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    4 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Menteri Eko Sebut Desa Harus Fokus Komoditi Tertentu

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menyebutkan setiap desa harus fokus pada komoditi tertentu dengan membuat model gerakan One Village One Product.

  • Banjir Melanda Sejumlah Lokasi di Padangsidimpuan

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Intensitas curah hujan yang tinggi dalam kurun waktu belakangan ini di wilayah Kota Padangsidimpuan, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.Wakil Wali Kota Padangsidim

  • Walikota Apresiasi Program Ketahanan Padangan Polres Padangsidimpuan

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan bersama jajaran Forkopimda melaksanakan panen ikan lele di Desa Baruas, Kecamatan  Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb