• Home
  • News
  • Walikota Sidimpuan Hadiri Matamaru UMTS
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 06 Oktober 2020 16:52:00

Walikota Sidimpuan Hadiri Matamaru UMTS

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution hadiri pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (Matamaru) tahun akademik 2020-2021 Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Selasa 6 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 6 - 9 Oktober 2020 melalui zoom meeting dan diikuti oleh sebanyak 614 mahasiswa baru dan dibuka secara resmi oleh Rektor UM- Tapsel Muksana Pasaribu.

Walikota Irsan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada UM-Tapsel yang akan menyelenggarakan Matamaru Tahun akademik 2020- 2021. 

“Selamat kepada Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan yang pada hari ini menyelenggarakan masa Ta’aruf Mahasiswa Baru, kendati ditengah kondisi Covid- 19, UM- Tapsel tetap berupaya menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab bagi putra putri bangsa dalam rangka proses awal pengenalan kampus."Ujar Irsan.

Walikota melanjutkan, acara yang seharusnya dilakukan tatap muka, akan tetapi ditengah kondisi pandemi ini UM- Tapsel dapat mengemasnya dalam bentuk pertemuan online dan menerapkan prokes.

“ Semoga dengan solusi yang telah diupayakan universitas bagi mahasiswa baru dalam masa covid 19 ini tidak mengurangi esensi daripada niat dan tujuan Matamaru ini."pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Irsan menjelaskan bahwa Gerakan Revolusi Mental bukan hanya sebuah konsep, akan tetapi merupakan satu gebrakan pemerintah dalam gerakan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik lagi.

Menurutnya, Revolusi Mental memiliki lima kategori, yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan indonesia Bersih, Gerakan indonesia Mandiri, Gerakan Indonesia Tertib dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Kendati dibentuk dengan lima kategori berbeda, Gerakan Revolusi Mental merupakan satu kesatuan yang saling berkesinambungan dalam mewujudkan perubahan bagi indonesia.

Perubahan ini dimulai dari bawah, dari nadi-nadi masyarakat Indonesia yang menginginkan perubahan. Gerakan Revolusi Mental merupakan gerakan kemasyarakatan yang di inisiasi oleh kekuatan-kekuatan yang ada dimasyarakat sipil. 

"Disini jugalah peran para mahasiswa, generasi muda yang menjadi ujung tombak dalam perubahan."ungkap Walikota.(STR)
  BeritaTerkait
  • Rapat LKPJ TA 2016 Pemko Padangsidimpuan Molor dan Tertutup Untuk Umum

    4 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Rapat pembahasan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Tahun Anggaran 2016 Pemko Padangsidimpuan yang dijadwalkan Selasa 30 Mei 2017 molor dari jadwal yang seha

  • Drumband Karnaval Anak Dan Tor Tor Gale Gale MAN 2 Sidimpuan Ramaikan FBO2 Tabagsel

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Anak anak cilik pelajar SD IT Bunayya dan 12 TK yang ada di Kota Padangsidimpuan mengikuti Drumband dan Karnaval anak yang digelar serangkaian Festival Budaya Oleh Oleh

  • Wakil Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Try Out Akbar Dan Seminar Motivasi SBMPTN

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar MM menghadiri acara Pembukaan Try Out Akbar dan Seminar Motivasi SBMPTN Se Tabagsel, di Aula SMKN 2 Padangsidimpuan, Sa

  • Walikota Sidimpuan Hadiri Pemberangkatan KKL UGNP

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri pembukaan, pembekalan, dan pemberangkatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Graha Nusantara Padangsidimp

  • Walikota Sidimpuan Hadiri Muscab IMM Tapsel Padangsidimpuan

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke XXI PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapsel Padangsidimpuan, Jum’at

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb