• Home
  • News
  • Walikota Sidimpuan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Tanam Jagung Kodim 0212/TS
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 September 2020 21:08:00

Walikota Sidimpuan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Tanam Jagung Kodim 0212/TS

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsisdimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Penanaman Perdana Jagung program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif Kodim 0212/TS di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS, Kamis 10 September 2020.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan bahwa Program Penanaman Jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah Wabah Pandemi COVID-19.

Dandim menjelaskan penanaman jagung tersebut ditanam di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 Hektare, yang melibatkan seluruh prajurit.

Melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif ini akan tercipta kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Walikota Irsan Efendi Nasution mengapresiasi program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS, diharapkan seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini.

"Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian, untuk itu pemerintah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun itu dilahan-lahan kecil, saya berharap demikian itu akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini," ujar Irsan.

Penanaman Perdana tanam jagung itu dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Kajari Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, Tokoh Agama, dan Pimpinan OKP.(STR)
  BeritaTerkait
  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    4 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Bersama Forkopimda, Walikota Sidimpuan Tabur Benih Ketahanan Pangan

    7 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sejalan dengan program pemerintah pusat, Walikota Padangsidimpuan bersama Forkopimda menggalakkan program ketahanan pangan di tengah masyarakat.Bertempat di Desa Joring

  • Produksi Padi Sumut Meningkat 565.268 Ton di Tahun 2016

    3 tahun lalu

    Produksi Padi Sumut Meningkat 565.268 Ton di Tahun 2016Padanglawas (Pelita Batak) :Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi ke Padang Lawas dimanfaatkannya untuk mendorong ke

  • Sumut Harus Masuk Tiga Besar Nasional Produksi Pajale

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pencapaian Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masuk lima besar nasional sebagai penyumbang produksi padi patut mendapat apresiasi. Namun dengan kondisi Sumut yang dinilai cukup pote

  • Warga Sibuhuan Padang Lawas Dapat Bantuan Peningkatan Swasembada Pangan

    4 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyerahkan bantuan benih, pupuk dan mesin pertanian kepada sejumlah Kelompok Petani (Poktan) dilapangan Balaka Sitongkol, Kecamatan Lubuk Barumun, Padang Lawas (Palas), Minggu (28/8/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb