• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan Tinjau Akitifitas Balai Latihan Kerja
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 November 2019 19:09:00

Walikota Padangsidimpuan Tinjau Akitifitas Balai Latihan Kerja

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pemberdayaan masyarakat melalui program kegiatan ekonomi kreatif tampak nya mendapat perhatian serius dari pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Keberadaan Balai Latihan Kerja merupakan wadah untuk menciptakan tenaga kerja trampil yang siap menggeluti dunia usaha yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Kadis Ketenagakerjaan Drs. Risman Kholik Harahap, Kadis Perdagangan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si dan Kabag Humas dan Protokol Nurcahyo Budi Susetyo meninjau aktivitas kegiatan masyarakat binaan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padangsidimpuan di Jln. Ompu Sarudak Hutaimbaru, Rabu 13 November 2019.

Di BLK tersebut, terdapat sebanyak 58 orang yang dibina Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Ketenagakerjaan untuk memiliki keterampilan menjahit dan bordir.

Saat berinteraksi dengan binaan BLK, Walikota mendengar langsung permintaan ibu ibu peserta binaan yang untuk peningkatan produksinya membutuhkan kelengkapan fasilitas.

Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan merasa bangga dengan kemampuan ibu-ibu binaan BLK kota Padangsidimpuan yang sudah masuk kategori mahir dalam menjahit dan bordir ini.

Ia menilai untuk meningkatkan produktivitas dan kuantitas perlu dilakukan sinergitas yang melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah.

"Melalui Dinas Sosial setiap tahunnya Pemerintah menyediakan seragam baju sekolah untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebaiknya, dalam pengerjaannya ibu ibu di BLK ini dilibatkan untuk menjahit seragam sekolah ini."ujarnya.

Irsan Efendi juga mengatakan, didalam pengerjaan pakaian menggunakan mesin jahit manual dan dinamo tentu berbeda, dari efisiensi juga jauh lebih cepat penggunaan mesin jahit dinamo.

Ia menyarankan supaya ibu-ibu membentuk kelompok, dari 58 orang dibagi 6/7 kelompok untuk mendirikan wadah koperasi.

"Cantumkan namanya, Dinas Perdagangan melalui bidang koperasinya akan bisa membantu rekomendasikan ke Kementerian Koperasi untuk mendapatkan fasilitas yang diperlukan," ujarnya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Berangkatkan 12 Orang Warga Ikuti Pelatihan Di Bekasi

    2 bulan lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH memberangkatkan sebanyak 12 orang peserta pelatihan berbasis kompetensi ke Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja

  • Pemko Padangsidimpuan Latih Pengrajin UMKM Buka Dunia Usaha

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan melaksanakan pelatihan life skill tenaga pengrajin UMKM selama 4 hari terhitung dari tanggal 13 Nopember s/d 1

  • Pemko Padangsidimpuan Latih Keterampilan Penyandang Disabilitas

    3 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan kepada Penyandang Disabilitas (PD) Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan,

  • 48 Anggota BLK Disnaker Tapsel Dapatkan BPJS Ketenagakerjaan

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tapsel akhirnya mendaftarkan 48 orang anggota Badan Latihan Kerja (BLK) ke BPJS Ketenagakerjaan.Tujuannya adalah untuk melindungi tenaga

  • DPRD Kota Padangsidimpuan Belajar Tentang Pengelolaan PAD dari Pemko Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si terima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Padang Sidimpuan di Balai Kota Jalan Maulana Lubis, Medan, Selasa (8/5/2018).Akhyar berhara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb