• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri Di Mesjid Al - Abror
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 24 Mei 2020 21:19:00

Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri Di Mesjid Al - Abror

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu 24 Mei 2020.

Sebelum memulai Rangkaian Sholat, Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Hari ini kita kembali ke fitrah. Dihari yang penuh ampunan ini, Saya Walikota Padangsidimpuan bersama Wakil Walikota, serta mewakili seluruh Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H," ujarnya.

Selanjutnya, Sebagai pelayanan di kota Padangsidimpuan sebagai manusia biasa, tentu sangat mungkin terdapat kekurangan disana-sini. Pelayanan yang belum maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah. 

"Mewakili seluruh jajaran pemerintah kota Padangsidimpuan mengucapkan Minal Aidin Walfaifdzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, mari kita saling bermaaf-maafan dihari yang fitri ini," ujar Irsan.

Dikatakannya, saat ini kita semua berada ditengah keprihatinan bersama, berada ditengah sebuah arus perubahan, menghadapi wabah pandemi.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat mensikapi dinamika ini dengan mengedepankan baik sangka, positif berpikir, bahwa ada hikmah dibalik semua kejadian ini. Juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dampak secara ekonomi akan menurunkan produktivitas, Berbagai analisa saat ini menyatakan dihari-hari mendatang dimungkinkan kita akan menghadapi masalah krisis ekonomi yang berdampak pada ketahanan pangan kita secara nasional dan global.

Untuk itu, Walikota Padangsidimpuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan produktivitas, dengan pemanfaatan lahan pertanian. Mengingat Kota Padangsidimpuan masih bergantung disektor pertanian.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri Ustad Al-Hafiz H Asrul Anwar Dalimunthe.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Pemko Dan MUI Padangsidimpuan : Shalat Idul Fitri Boleh di Mesjid

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan memutuskan untuk memperbolehkan masjid dan mushala menggelar sha

  • Perampok Rumah di Padangsidimpuan, Diringkus di Paluta

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :  Personil Polres kota Padangsidimpuan terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka perampokan Rumah Muhammad Idris Lubis, warga Jalan Sut

  • Jelang Idul Fitri, Gubernur Pantau Harga Kebutuhan Pokok Pasar Tradisional Dan Modern

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Memasuki H-4 Lebaran Idul Fitri 1438 H, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi  memantau harga kebutuhan pokok dengan turun langsung ke pasar tradisional dan mod

  • Pelindo 1 Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb