• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan Lantik Sopian Subri Gantikan Letnan Jadi Kadis Kesehatan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 27 Desember 2019 12:57:00

Walikota Padangsidimpuan Lantik Sopian Subri Gantikan Letnan Jadi Kadis Kesehatan

BAGIKAN:
saut togi ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, melantik
Sopian Subri Lubis S.Sos, M.Kes menjadi Kepala Dinas Kesehatan menggantikan H. Letnan SKM, M.Kes bertempat di aula kantor Walikota, Jumat 27 Desember 2019.

Sebelumnya Sopian Subri menjabat Kepala Dinas Sosial, Sementara H Letnan SKM dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan.

Selain melantik kedua jabatan pimpinan tinggi pratama itu, Walikota Padangsidimpuan juga melantik delapan pejabat administrator atau setingkat eselon III. Yakni, Eddy SE, menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Harun S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Daulat Parlaungan SE, sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Muhammad Dasuki Nasution ST menjadi Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perkim. Amir Syarifuddin SH sebagai Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan.

Zufri Nasution S.Pd sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial. Ikhwandi SKM sebagai Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan, dan Penggerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Gustomy Hamonangan Siregar S.Sos, MM sebagai Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perdagangan dan kemudian memberi tugas tambahan sebagai Kepala SMP Negeri 6 Kota Padangsidimpuan kepada Erlinda Pulungan S.Pd, yang sebelumnya guru di SMP Negeri 8.

Walikota Irsan Efendi Nasution mengatakan, pengangkatan Letnan tersebut didasarkan pada surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara No:B-4376/KASN/12/2019 tertanggal 17 Desember 2019 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

"Sebelum melakukan pelantikan ini, kita sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara dan Komisi Aparatur Sipil Negara. Termasuk di antaranya untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dinas Kesehatan," Ujarnya.

Ditambahkan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal biasa di organisasi pemerintahan yang bertujuan memperkokoh dan memperkuat kinerja pemerintah dalam tugas birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada saudara dan saudari yang dilantik hari ini, saya minta segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas baru. Jadilah motor penggerak dan ingat bahwa jabatan ini adalah amanah yang sewaktu-waktu bisa diambil dan diserahkan kepada ASN lainnya," pungkas Irsan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Sidimpuan Terima Vaksin Covid 19 Tahap 2, Capaian Vaksinasi Nakes 64,53 Persen

    satu minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH kembali menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin COVID-19 tahap kedua yang dilaksanakan di aula kantor walikota

  • Seputar Gugatan Perdata Walikota Sidimpuan Dkk, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sidang Gugatan Perdata salah  seorang warga Padangsidimpuan SH terhadap Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (Tergugat I), Kadis Kesehatan Sopian Sobri L

  • 7 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekda Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Secara Terbuka di Lingkungan Kota Padangsidmpuan mengumumkan tujuh nama peserta yang dinyata

  • Vidcon Dengan Gubsu, Walikota Padangsidimpuan Mohonkan Alkes Dan APD

    11 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggelar rapat koordinasi penanganan COVID-19 dengan Walikota dan Bupati se-Sumut melalui Video Conference, Selasa 24 Maret 2020,

  • Update Gugus Tugas PP Covid 19 Padangsidimpuan, 1 Pelaku Perjalanan Jadi PDP

    11 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pelaku Perjalanan nomor urut 459 ditetapkan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah melalui observasi dan diagnosa dokter Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan CO

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb