• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan Jawab DPRD
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Juli 2020 18:46:00

Walikota Padangsidimpuan Jawab DPRD

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menjawab Pandangan umum fraksi fraksi DPRD Tentang Nota Perhitungan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Padangsidimpuan, Senin 20 Juli 2020.

Sebelumnya, DPRD Padangsidimpuan melalui fraksi fraksi yang ada menyampaikan sejumlah pertanyaan dan meminta penjelasan walikota seputar pelaksanaan pemerintahan dan keuangan pada APBD 2019. 

Pertanyaan dan penjelasan yang diajukan fraksi Golongan Karya (Golkar) berupa evaluasi terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mencapai target. 

Menanggapi pertanyaan fraksi Golkar  menyangkut evaluasi terhadap OPD yang tidak mencapai target dan memberikan reward terhadap OPD yang mencapai target akan menjadi perhatian bersama.

Selanjutnya pertanyaan dari fraksi gabungan Bintang Kebangkitan terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Walikota mengatakan Pemko telah melakukan inovasi berbasis teknologi informasi dengan sistem pembayaran non tunai yang telah terkoneksi dengan Bank Sumut untuk penerimaan dari sektor BPHTB.
 
Rapat Paripurna pendengaran Nota Jawaban itu dipimpin Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto didampingi Wakil Ketua Rusyidi Nasution dan Erwin Nasution.

Pada kesempatan itu, Walikota  Irsan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Nota Jawaban. 

Menurutnya, pertanyaan dan saran  fraksi di DPRD merupakan bentuk dukungan dan komitmen untuk mendukung pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Hut Bhayangkara, Personil Polres Padangsidimpuan Berprestasi Terima Penghargaan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam.rangka Peringatan HUT Bhayangkara, Ke 71, Polres Padangsidimpuan menggelar upacara di Stadion H M Nurdin Padangsimpuan, Senin 10 Juli 2017. Kompol Lili Ast

  • Pospera Kota Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : DPC Pelopor Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Padangsidimpuan menggelar sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan bagi seluruh Pelajar tingkat SLTA sedarajat dan SMP baik Neger

  • DPRD Kota Padangsidimpuan Belajar Tentang Pengelolaan PAD dari Pemko Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si terima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Padang Sidimpuan di Balai Kota Jalan Maulana Lubis, Medan, Selasa (8/5/2018).Akhyar berhara

  • Pj. Walikota Lantik 55 Pejabat Pemko Padangsidimpuan

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan melantik  55 pejabat eselon III dan IV , bertempat di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (20/7). Dalam

  • Dinkes Padangsidimpuan Gelar Pertemuan Advokasi Pelaksanaan Germas

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar, MM membuka pertemuan Advokasi Pelaksanaan Germas Tahun 2019 di Hotel Mutiara, Jl. Imam Bonjol, Selasa 5 November 2019.D

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb