• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan Harapkan Warga Mampu Tak Lagi Terima PKH Dan BST
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 Juni 2020 19:15:00

Walikota Padangsidimpuan Harapkan Warga Mampu Tak Lagi Terima PKH Dan BST

BAGIKAN:
saut togi ritonga | pelitabatak
Padangsidempuan (Pelita Batak) :
Pemberian label bagi Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, Bansos Sembako, BST dan BLT Dana Desa di Kota Padangsidimpuan diharapkan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat yang sudah mampu untuk tidak lagi menerima bantuan dengan graduasi maupun mengundurkan diri.

"Kegiatan ini merupakan arahan Menteri Sosial untuk memberikan Label bagj KPM, dan juga untuk memastikan penerima manfaat ini sudah relevan dengan ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh kementerian.,"ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH di kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu 3 Juni 2020.

Walikota  berharap dengan kegiatan ini, keluarga yang selama ini menerima manfaat menyatakan mengundurkan diri, hal ini dikarenakan yang bersangkutan kehidupannya sudah lebih baik dan memang sudah tidak layak menerima bantuan.

"Harapan kita, akan ada graduasi bagi penerima PKH atau yang menyatakan tidak layak bagi penerima BST, dan kegiatan ini kita lakukan serentak di enam kecamatan di Kota Padangsidimpuan." Ujar Irsan.

Dikatakannya, akan ada sekitar 13 ribuan lebih KPM, baik eksisting maupun keluarga terdampak akibat Covid - 19 di Kota Padangsidimpuan yang akan diberikan label.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Ernawati Ritonga Meninggal Dunia, Walikota Padangsidimpuan Berduka

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Upaya Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang di inisiasi Walikota Irsan Efendi Nasution untuk membantu pengobatan Ernawati Ritonga (54) warga jalan pangulu kelurahan Bi

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Praja IPDN & IKAPTK Diminta Jadi Pamong Pengayom Masyarakat

    4 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap praja Institut Pemerintah Dalam negeri (IPDN) dapat menjadi pamong praja yang baik dan mampu mengayomi masyarakat. Di samping itu selalu bekerja keras serta ikhlas mengabdikan diri serta mendermakan ilm

  • Aksi Begal Masih Meresahkan Warga Medan

    4 tahun lalu

    Pemko Medan diminta untuk ikut serta dalam memberantas begal yang kini keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan menurunkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan para pedagang sparepart bodong yang menggelar lapa

  • Medan Juara Umum Festival Nasyid

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum Festival Seni Nasyid ke - XX Tingkat Provinsi Sumatera tahun 2016 yang berlangsung selama sepekan ini di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (6/12) malam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb