• Home
  • News
  • Walikota Padangsidimpuan : ODP Pelaku Perjalanan Karena Baru Berada di Luar Daerah
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 25 Maret 2020 03:09:00

Walikota Padangsidimpuan : ODP Pelaku Perjalanan Karena Baru Berada di Luar Daerah

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Jumlah warga Pelaku Perjalanan dari luar daerah yang dipantau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan bertambah menjadi 110 orang.

Berdasarkan rilis data per Selasa (24/3) pukul 12:00, jumlah Pelaku Perjalanan yang dipantau bertambah 53 orang dari sebelumnya dan tersebar di enam kecamatan.

"Upgrade data dilakukan setiap pukul 12:00 Wib. Pertambahan ini merupakan data hasil 'jemput bola' dan berkat kesadaran Pelaku Perjalanan yang melaporkan dirinya sendiri," ujar Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Saat memberikan keterangan, Irsan yang juga Pengarah Gugus Tugas PP Covid-19 didampingi oleh Ketua Gugus Tugas Ali Ibrahim Dalimunthe, Kepala Dinas Kesehatan Sopyan Subri dan Kepala Dinas Kominfo Islahuddin Nasution.

Dijelaskannya, Pelaku Perjalanan ini berada dalam pemantauan karena baru datang ataupun baru pulang dari luar daerah. Bahkan ada yang dari luar negeri seperti Thailand dan Malaysia.

"Mereka kita pantau bukan karena sudah positif terjangkit Corona. Tetapi hanya sebagai langkah antisipasi pencegahan saja, manatau saat dalam perjalanan atau ketika di daerah yang ditinggali itu mereka terpapar virus," jelasnya.

Terkait data yang terus bertambah, Irsa berharap tidak membuat panik masyarakat. Sebab, jumlah ini akan terus bertambah sering bertambahnya warga yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Adapun upgrade data terbaru itu ialah, dalam pemantauan Puskemas Wek I Kec. Padangsidimpuan Utara dari 2 menjadi 16 orang. Puskesmas Padangmatinggi Kec. Padangsidimpuan Selatan dari 11 menjadi 15 orang.

Puskesmas Sidangkal yang juga masih dalam wilayah Kec.Padangsidimpuan Selatan dari 21 menjadi 28 orang. Sedangkan pemantauan Puskesmas Batunadua tetap 10 orang.

Di Kec. Padangsidimpuan Tenggara, pemantauan Puskesmas Pijorkoling bertambah dari 7 menjadi 24 orang. Sedangkan Puskesmas Labuhan Rasoki dari 2 menjadi 6 orang.

Selanjutnya Puskesmas Hutaimbaru Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru dari 4 menjadi 8 orang. Sedangkan Puskesmas Pokenjior di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, dari tidak ada menjadi 3 Pelaku Perjalanan dalam pemantauan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Bukit Simarsayang Lensa Indahnya Kota Padangsidimpuan

    6 bulan lalu

    KOTA Padangsidimpuan berada di Provinsi Sumatera Utara yang sering dijuluki dengan nama  'Kota Salak'. Wilayah Kota Padangsidimpuan  tak ubahnya seperti cekungan yang menyerupai da

  • Dibantu Istrinya, Pria di Sarolangun Jambi Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Anak

    2 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Kejahatan Seksual terhadap anak dengan berbagai modus di Indonesia terus terjadi. Baik anak sebagai korban juga sebagai saksi pelaku. Ada banyak anak di berbagai daerah menjadi

  • 57 Orang Pelaku Perjalanan Dalam Pantauan di Padangsidimpuan

    7 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan, hingga Selasa (

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    4 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    3 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb