• Home
  • News
  • Walikota Padangsidempuan Harapkan Pariwisata Hasilkan PAD
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 07 November 2019 20:27:00

Walikota Padangsidempuan Harapkan Pariwisata Hasilkan PAD

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka Seminar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Padangsidimpuan di Aula MAN 2 Model, Kamis 7 November 2019.

Dalam sambutannya Walikota Irsan Efendi menyampaikan sektor pariwisata merupakan tumpuan kita dimasa mendatang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padangsidimpuan, mengingat wisata alam yang terbatas, sektor pariwisata buatan lainnya harus di kembangkan.

Beliau juga meminta seluruh stakeholder forum discussion ini untuk menyampaikan ide dan gagasan, serta pengetahuannya terkait sektor pariwisata ini tim bisa membentuk dan merampungkan penyusunan rencana induk pariwisata tersebut.

"Dari pertemuan diharapkan menjadi blueprint dan modal awal kita untuk melakukan ikhtiar peningkatan serta percepatan pembangunan untuk pariwisata berkelanjutan," ujar Irsan.

Sementara Ina Herliana Koswara, M.Sc dari Pusat perencanaan dan pengembangan kepariwisataan Intitut Teknologi Bandung (ITB) menyampaikan pedoman utama bagi perencanaan, pengelolaan dan pengendalian pembangunan kepariwisataan di tingkat daerah tercatut didalamnya visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, strategi, rencana, dan indikasi program yang perlu dilakukan oleh para pemangku kepentingan dalam pembangunan kepariwisataan.

"Kita akan memetakan persebaran daya tarik wisata, mengukur pasar wisatawan, dan seluruh potensi yang dimiliki kota Padangsidimpuan ini," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pariwisata Mahlil Harahap, Kaban Baperlitbang M Jusar Nasution, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kabag Humas dan Protokol Nurcahyo Budisusetyo, dan seluruh stakeholder perangkat daerah sektor pariwisata. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Menko Luhut Panjaitan Tegaskan Sapu Bersih KJA di Danau Toba

    3 tahun lalu

    Keramba ikan tidak boleh ada lagi di Danau Toba. Karena itu bisa merusak kualitas air. Begitu juga Toba Pulf jangan sampai merusak lingkungan di sekitar Danau Toba. Karena itu, masyarakat juga kita harapkan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindun

  • Miliki Kantor Baru, Bupati Paluta : Kantor Baru, Pelayanan Harus Lebih Baik

    3 tahun lalu

    Padanglawas Utara (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meresmikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara yang terletak di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, Km 4, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/11/2016).

  • 396 Tahun, Gubernur Harapkan Tanjungbalai Sumbang Wisatawan

    3 tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) : Target kunjungan satu juta wisatawan asing ke Sumatera Utara pada tahun 2017 yang dicanangkan pemerintah pusat menjadi tantangan bersama yang harus dicapai. Salah satu daerah yang diharapkan turut menyumbangkan wisatawan asi

  • Hotel Fave Resmi Beroperasi di Jalan S Parman Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Salah satu factor yang sangat mendukung sector pariwisata di Indonesia khususnya di kota Medan tentunya ketersediaan hunian sementara seperti Hotel, Moteln atau pun Home St

  • Tiara Convention Center Reborn

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah sempat tak beroperasi karena direnovasi, kini Tiara Convention Center Medan kembali menyemarakan bisnis perhotelan di Kota Medan.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Err

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb