• Home
  • News
  • Walikota Buka Rakor Tim PORA Kota Padang sidempuan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 November 2020 12:40:00

Walikota Buka Rakor Tim PORA Kota Padang sidempuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) : 
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka Rapat Koordinasi Tim PORA Kota Padangsidimpuan dan Pembentukan Tim PORA Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan, Rabu (18/11/2020) di Emerald Hall Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan.

Walikota Irsan Efendi dalam sambutannya mengatakan menyambut baik rakor dan pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing di Kota Padangsidimpuan dan siap bersinergi dengan kantor imigrasi dan Forkopimda demi menyamakan persepsi guna menjaga suasana kondusif di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, suasana keamanan yang kondusif akan memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, dan investasi yang sehat di Kota Padangsidimpuan, tuturnya.

“Untuk itu, kepada Pak Bambang kami tuturkan terima kasih atas terselenggaranya Rakor Tim PORA di Kota Padangsidimpuan dan meminta kepada seluruh OPD yang berhadir untuk mengikuti rakor ini dengan serius, sehingga nantinya dapat di implementasikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan," ujar Irsan. 

Sementara Kakan Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Bambang Tri Cahyono menyebutkan, Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) di Kota Padangsidimpuan terdiri dari unsur perizinan, keamanan, dan penegakan hukum.

Tugas Tim PORA adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi dan atau lembaga pemerintah terkait, mengenai hal yang berkaitan dengan pengawasan orang asing.

"Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antar seluruh intansi karena permasalahan orang asing harus ditangani bersama-sama," tutur Bambang.

Dikatakannya, kegiatan pengawasan keimigrasian harus senantiasa digalakkan dan ditingkatkan mengingat semakin banyaknya orang asing yang masuk dan melakukan kegiatan di wilayah Indonesia dengan berbagai macam tujuan kedatangan seperti wisata, kunjungan social budaya, pemerintahan, sosial bahkan untuk bekerja. Dan dari berbagai permasalahan yang muncul terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing. 

Hadir dalam Rakor tersebut  Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Kajari Padangsidimpuan, Mewakili Kapolres Padangsidimpuan, Kakan Kesbangpol, Kadis Pendidikan, dan Camat se Kota Padangsidimpuan.(STR)
  BeritaTerkait
  • Ini Daerah Peduli HAM di Sumut

    4 tahun lalu

    Surabaya (Pelita Batak) :Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM)Yasonna H Laoly memberi penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi atas pembinaan dan pembangunan yang dilakukan sehingga 24 Kabupaten/kota di Sumut meraih

  • Akhyar Nasution Buka Liga Instansi Tahun 2017

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : ga Instansi /SKPD ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Medan yang ke 427 tahun 2017. Pelaksanaan liga ini untuk memberikan semangat dan rasa solidarita

  • Mak Jang, Pemko Padangsidempuan Tak Laksanakan Upacara Peringatan Harlah Pancasila

    4 tahun lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) : Walau upacara peringatan hari lahir Pancasila sudah diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo, namun ternyata masih ada pemerintah daerah yang dinilai melakukan pembangka

  • Banjir di Padangsidempuan, Parlindungan Purba : Tangkap Pembalak Hutan !

    4 tahun lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Parlindungan Purba, SH, MM mengharapkan agar pemerintah daerah menata kembali lingkungan. Hal ini sekaitan bencana banjir

  • Tokoh Adat Sebut Tengku Erry Ada Kedekatan Khusus Dengan Masyarakat Tabagsel

    4 tahun lalu

    Sidempuan (Pelita Batak): Sejumlah tokoh adat mengatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan keluarga memiliki kedekatan khusus dengan masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan (Taba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb