• Home
  • News
  • Wali Kota Padangsidempuan Dukung Atlet Pada Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019 di Medan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 01 September 2019 20:25:00

Wali Kota Padangsidempuan Dukung Atlet Pada Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019 di Medan

*Wahyudi Sihotang Raih Juara 1 Kelas 40 kg Junior Putra
BAGIKAN:
Adol Frian Rumaijuk
Wahyudi Sihotang diapit Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Ketua Pertina Padangsidempuan
Medan (Pelita Batak):
Atlet asal Padangsidempuan, Wahyudi Sihotang menyumbang satu medali emas untuk tim Pertina Sumut di Kejurnas Tinju Yunior Youth tahun 2019 yang berlangsung sejak 24-31 Agustus 2019 di Medan. Sumut memperoleh posisi juara umum dengan keberhasilannya mengumpulkan 8 medali emas.

Wahyudi Sihotang merupakan atlet  tinju di kelas 40 kg Junior Putra. 

Wali Kota Sibolga Irsan Efendi Nasution menjadi satu-satunya kepala daerah yang menghadiri acara penutupan dan penghormatan bagi para atlet yang turut berpartisipasi dalam Kejurnas kali ini dan pada seremoni pembukaan acara hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Irsan mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan atlet di daerahnya. Dengan harapan, para generasi muda yang memiliki potensi di bidang olah raga akan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. "Kehadiran kita hari ini, menjadi bukti kami ingin menberikan support. Memang kita akui, Wahyudi adalah bagian dari kontingen Sumut. Selamat untuk Sumut yang meraih juara umum," ujarnya didampingi ketua Pertina Padangsidempuan.

Jika memungkinkan, Wahyudi Sihotang mewakili Indonesia menuju Kejuaraan Tinju Amatir internasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, pihaknya sangat mendukung. "Kita akan sangat bangga, kita tetap berharap untuk peluang-peluang yang lebih baik untuk atlet kita," katanya.

Sebagai tuan rumah dan berhasil sebagai juara umum, Ketua Pertina Sumut Romein Manalu,ST didampingi Ketua Pelaksana Sabam P Manalu,SE menyebutkan pihaknya bangga bisa melaksanakan perhelatan tersebut. Juga berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Kajatisu) Fachruddin Siregar,SH.,MH yang telah bersedia mendukung kegiatan bergengsi tersebut.

"Setidaknya, 90 persen dari target kita sudah terlaksana dan tercapai. Kita berterima kasih kepada semua pihak, atlet maupun pihak-pihak lain yang mendukung acara ini. Atlet semua sehat dan tidak ada yang cidera, kita sangat berterima kasih," kata Romein.

Pihaknya berharap, pada kejuaraan internasional tinju yunior Youth di Oktober mendatang atlet yang merupakan peraih medali di Kejurnas ini bisa mewakili dan mengharumkan nama Indonesia.

"Kita akan bertemu dengan Bapak Kajati dan Bapak Gubernur untuk melaporkan hasil kegiatan ini segera," ujarnya menyampaikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Harli Siregar mewakili Kajati Sumut secara resmi menutup kegiatan tersebut dengan membunyikan lonceng didampingi Romen Manalu. Turut hadir Ketua Koni Medan Edy Sibarani, Wali Kota Sibolga Irsan Efendi Nasution, Anggota terpilih DPRD Humbahas Sanggul Rosdiana Manalu dari partai Hanura, mewakili Gubsu, dan kordinator kontingen dari 21 Provinsi yang turut dalam kejurnas kali ini.

Dalam arahannya, Kajati Sumut yang diwakili Harli Siregar mengucapkan selamat kepada para atlet yang turut mengasah kemampuannya di kejurnas kali ini. Untuk ke depan, khususnya di Sumatera Utara perhatian pemerintah daerah untuk dunia olah raga supaya terus ditingkatkan.

Harli yang juga ketua inti pelaksanaan Kejurnas tersebut memberikan motivasi kepada seluruh atlet agar terus mengasah kemampuan hingga mampu menorehkan prestasi yang lebih gemilang di hari yang akan datang, terutama dalam ivent yang lebih besar.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Ketua Pertina Sumut Lantik Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah beberapa bulan lalu, secara resmi Ketua Pengprov Pertina Sumut Ir Romein Manalu mengukuhkan Sabam P Manalu, SE sebagai Ket

  • Kantongi 8 Emas, Sumut Juara Umum Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Berhasil mengantongi 8 emas, 6 perak dan 12 perunggu menghantarkan tim Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut merebut juara umum pada Kejuaraan Nasional Tinju Yunior You

  • Gelar Kejuaraan Tinju Junior, AKBP Ikhwan Lubis : Sumut akan Lahirkan Petinju Nasional

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kejuaraan daerah Tinju Junior/Youth 2019 piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis resmi dibuka, Jumat (2/08/2019) di Pusdiklat Kota Medan. Diharapkan, kegiatan yang dire

  • Deklarasi Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di Medan; RE Nainggolan: Sekarang Saya Dukung Jokowi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Mantan Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE mengatakan, kapan lagi Indonesia mendapat sosok Presiden seperti Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat sudah menikmati hasil pembangu

  • Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 Akan Dilaksanakan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs  H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Lapangan Mako Brimob Po

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb