• Home
  • News
  • Wali Kota Beri Penghargaan 20 Guru Berprestasi
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 02 Desember 2017 19:11:00

Wali Kota Beri Penghargaan 20 Guru Berprestasi

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan pengharaan kepada 20 orang  guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah mulai tingkat SD sampai SMP  di Kota Medan. Penghargaan ini diberikan pada acara Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan di The Tiara Convention Centre Medan, Sabtu (2/12).

Selain memberikan penghargaan, acara juga diisi dengan launching Mars Pendidikan Kota Medan sekaligus peluncuran media online ceritaguru.com. Kemudian Dinas Pendidikan Kota Medan dan media online cerita guru.com memberikan penghargaan kepada Wali Kota sebagai Bapak Digital Pendidikan Medan.

Dihadapan sekitar 1.500 guru yang menghadiri acaratersebut, Wali Kota dalam arahannya mengatakan, guru merupakan sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan bagi para siswa. Di saming itu juga guru harus hebat karena karya-karyanya.
"Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini," kata Walikota.

Selanjutnya dalam perhelatan yang mengusung tema, "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru" ini, Wali Kota mengimbau agar aparat seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan dan jangan sekalipun bertindak di luar aturan.
"Bekerjalah sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang. Jangan macam-macam atau berbuat yang aneh-aneh. Tugas kita bagaimana upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan," pesannya.

Kemudian Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh aparat Dinas Pendidikan agar memberi pelayanan yang baik dan cepat kepada para guru. Pelayanan yang baik itu sangat penting diberikan agar para guru dapat merasa tenang dan fokus dalam mendidik siswa.

"Saya minta layanilah para guru dengan sebaik-baiknya. Jangan melakukan pungutan liar maupun  minta imbalan atas pelayanan yang diberikan kepada guru. Jika itu dilakukan, saya langsung mengambil tindakan tegas. Bagaimana guru bi mengajar dengan baik jika  mereka merasa terbebani," tegsnya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Medan, Drs Hasan Basri MM mengungkapkan, acara hari ini merupakan puncak peringatan Hari Guru yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.  "Salah satu inti  tujuan kegiatan yang kita lakukan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama guru," jelas Hasan. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Guru Harus Bangun Karakter Pada Anak

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan penghargaan kepada 21 guru honorer. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru honore

  • Wali Kota Beri Penghargaan Guru Berprestasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian  serta dedikasi yang telah diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Medan, Wali Kota Med

  • 29 Tahun Perguruan Sultan Iskandar Muda Cetak  Siswa Berprestasi

    4 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap Perguruan Sultan Iskandar Muda terus mencetak generasi muda yang cerdas , berkarakter dan selalu menjunjung  Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi akar dari  perguruan tersebut. Sejak berdiri 29 t

  • Jadikan Medan Kota Shitoryu Karatedo Indonesia

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan warga Kota Medan mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/2/2017) pagi. Kali ini pesertanya tidak hanya para warga, tetapi juga karateka y

  • SMP Sari Putra Peroleh Peringkat Pertama Indeks Integritas UNBK Se Kota Padangsidimpuan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Yayasan perguruan Sariputra yang berada di Jalan Sudirman eks Merdeka  Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsimpuan Uara Kota Padangsidimpuan menduduki peringkat pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb