• Home
  • News
  • Waktu Pengiriman Video Tortor 'Horas Bangso Batak' Sampai 20 November 2020
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 November 2020 13:37:00

Waktu Pengiriman Video Tortor 'Horas Bangso Batak' Sampai 20 November 2020

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Theresia Riama Marbun,SE
Medan (Pelita Batak):
Panitia Audisi Lomba Video Online Tortor Lagu Horas Bangso Batak memperpanjang masa pengiriman file video untuk peserta lomba yang seyogianya ditutup 17 November 2020 kemarin. Beberapa peserta meminta diberi waktu lagi untuk menyiapkan rekaman video mereka.

Panitia pelaksana, Theresia Riama Marbun,SE menyebutkan animo masyarakat cukup tinggi untuk ikut mengirimkan video rekaman kreasi tortor mereka ke panitia. "Mereka sangat kreatif, menghibur dan berusaha menunjukkan nilai budaya Batak sesuai pesan lirik lagunya," ujarnya ditemui di Medan, Rabu (18/11/2020). 

Tere panggilan akrabnya menyebutkan, bahwa hingga saat ini puluhan video telah diterima panitia. Sekilas, semua rekaman video memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. "Kalau saya bukan panitia, semua ku buat jadi juara. Bagus semua soalnya," katanya tertawa lepas.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, panitia menyediakan Hadiah jutaan rupiah untuk enam pemenang yang akan dinilai oleh juri profesional. Lomba ini digelar DPP Horas Bangso Batak untuk mensosialisasikan lagu 'Horas Bangso Batak' ciptaan Elco Kita Marbun itu.

Lirik lagu yang merupakan ajakan untuk mencintai identitas 'Habatahon" untuk memperkuat posisi sebagai bagian dari NKRI yang bhinneka tunggal Ika. "Kita sangat berterima kasih atas kesediaan DPP Horas Bangso Batak oleh Ketua Umum Bapak Lamsiang Sitompul untuk menggelar kegiatan ini. Kita yakin, masyarakat akan sangat menyambut dengan antusias," ujarnya.

Dijelaskan, lagu yang didedikasikan untuk keluarga besar HBB ini dipopulerkan oleh Antonio Manurung The Voice 4 Indonesia yang saat ini sedang menjalani perkuliahan di STMIK TIME Medan. Musik yang diaransemen dan diciptakan oleh Asian Tony Marbun,SPd. Digodok di studio musik dikomandoi oleh Vany Monica Marbun,Amd.

Pelaksanaan audisi ini juga dikoordinatori DPD HBB Kota Medan yang diketuai Thomson Parapat.

Tere mengatakan, pelaksanaan audisi secara online merupakan upaya panitia untuk mengajak pelaku seni terus berkarya walau di suasana pandemik seperti saat ini.

"Peserta terbuka untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Peserta bisa menghubungi via WhatsApp 082166553837," katanya.

Adapun hadiah yang disediakan langsung pencipta lagu Elco Kita Marbun berupa uang tunai untuk Pemenang Juara I sebesar Rp.3.000.000,; Pemenang Juara II sebesar Rp.2.500.000,; Pemenang Juara III sebesar Rp. 2.000.000,-; juara Harapan I sebesar Rp. 1 500.000,-; Juara Harapan II sebesar Rp. 1.000.000,-; Juara Harapan III sebesar Rp. 500.000,-

Sebelumnya, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul bersama Ketua DPD HBB Medan Thompson Parapat mengajak seluruh warga pegiat seni dan kelompok seni dimanapun berada untuk turut memeriahkan kegiatan ini. 
(TAp)
  BeritaTerkait
  • Gelar Lomba Video Tortor Lagu ‘Horas Bangso Batak’, DPP HBB dan Pencipta Lagu Elco Kita Marbun Semarakkan Hari Ulos

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) menggelar Lomba Video Tortor Lagu ‘Horas Bangso Batak’ ciptaan Elco Kita Marbun yang terbuka untuk umum. Liryk lagu

  • Ditutup 3 Desember, Dukung Jagoan Mu di Channel YouTube Elcokita Marbun

    4 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Puluhan video kiriman peserta lomba Video Tortor 'Horas Bangso Batak'telah diuplaod di channel YouTube @Elcokita Marbun. Diimbau kepada seluruh peserta yang videonya lan

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Segera Daftar Sebagai Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2020. Proses rekrutmen anggota KIP Sumut tahun 2016-2020 dilaksanakan oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi In

  • Kata Sambutan Bachtiar Sitanggang Pada Peluncuran Buku 'RAJA SITEMPANG ANAK NI RAJA NAI AMBATON'

    4 bulan lalu

    UBHARA JAYA BEKASI (Pelita Batak):Horas. Selamat siang, Selamat Hari Minggu.Atas nama Tim Penulisan Buku TAROMBO RAJA SITEMPANG ANAK NI RAJA NAI AMBATON mengucapkan terimakasih atas perkenan Bapak-bap

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb