• Home
  • News
  • Wakil Walikota Sidimpuan Harapkan Partisipasi Kaum Laki Laki Sukseskan Program KB
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 26 November 2020 22:05:00

Wakil Walikota Sidimpuan Harapkan Partisipasi Kaum Laki Laki Sukseskan Program KB

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar, MM meninjau Pelayanan KB Bergerak (Mobile) di Wilayah Perkotaan dengan mitra terkait, di RSU TNI AD Losung Batu, Kamis 26 November 2020.

Wakil Walikota Arwin Siregar menyebutkan bahwa dalam upaya untuk membatasi jumlah kelahiran dan mengatur jarak kelahiran anak, termasuk program yang berupaya melibatkan partisipasi kaum laki-laki dalam kegiatan KB merupakan bagian dari kebijakan antenatal. 

Kebijakan antenatal adalah kebijakan yang dikembangkan negara dan pemerintah untuk membatasi dan mengatur kelahiran dengan tujuan untuk meningkatkan kesejaheraan keluarga.

“Program KB tidak hanya tanggung jawab dan urusan perempuan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama keluarga.

Arti penting melibatkan dan mendorong keterlibatan kaum laki-laki dalam Program KB sesungguhnya bukan hanya sebagai bentuk atau ekspresi dari tumbuhnya kesetaraan gender di kalangan masyarakat kota Padangsidimpuan, tetapi sekaligus juga merupakan langkah taktis untuk meningkatkan keberhasilan program pengendalian jumlah penduduk," ujarnya.

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kepala Rumah Sakit Ucok Sagala, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Kepala BKKBN Provsu, Kadis Dalduk Kota Padangsidimpuan.(STR)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota: Jadikan Semangat Kartini Gelorakan Semangat Berkarya & Berprestasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  berharap Peringatan Hari Kartini dapat dijadikan motivasi untuk melakukan gerakan-gerakan pembaharuan  dalam mendukung progra

  • Jelang Pilkada 2020: Generasi Muda Sudah Pantas Memimpin di Sumatera Utara

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menjelang Pilkada 2020 di Sumatera Utara, sudah banyak kandidat yang menyatakan kesiapan diri untuk maju bertarung sebagai calon kepada daerah. Warga Sumatera Utara sudah mulai me

  • Gunakan Sistem Proporsional Tertutup, Kuota Perempuan di Parlemen Terpenuhi?

    5 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Pemilihan legislatif ke depan diharapkan menggunakan sistem pemilu proporsianal tertutup. Mengapa? Agar peluang kaum perempuan duduk sebagai wakil rakyat semakin banyak.

  • SPAK Sumut Ajak Warga Pilih Sosok Pemimpin yang Bersih dari Tindakan Koruptif

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menjadi bagian dari peserta pesta demokrasi 171 daerah di Indonesian yang melaksanakan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018. SPAK (Saya Perempuan A

  • Peran Politik Warga dan Pelayan HKBP Tinjauan Perspektif Alkitabiah (3-Selesai)

    2 tahun lalu

    Oleh Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBP4. Masa Kerajaan (Saul hingga Yoyakhin).a. Seruan pertobatan para nabi sebelum pembuangan dan membisunya umatPara nabi dipanggil oleh Tuhan un

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb