• Home
  • News
  • Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora : 'Dang Ala Ni Hagogo On Ki'
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 09 Maret 2017 20:02:00

Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora : 'Dang Ala Ni Hagogo On Ki'

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Aduhot Simamora dan rekan-rekannya saat bernyanyi

Medan (Pelita Batak) :
Usai peresmian dan pengucapan sumpah janji di paripurna istimewa DPRD Sumut, Aduhot Simamora menggelar syukuran di kediamannya di kawasan Medan Johor, Kamis (9/2/2017). Kerabat dan rekannya turut berdatangan dan mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut sisa masa jabatan 2014-2019.

Turut terlihat hadir Wakil Bupati Humbanghasundutan, Saut Parlindungan Simamora dengan mengenakan stelan batik. Setelah bercengkeramah dengan undangan yang lainnya, Saut mendapat kesempatan untuk melantunkan lagu untuk mengisi hiburan.

Setelah naik kepanggung, Saut langsung memilih lagu 'Dang Ala Ni Hagogon Ki'. Lagu rohani pilihannya ini, juga mengundang perhatian Aduhot Simamora yang kemudian turut naik ke panggung.

Usai menyanyikan lagu tersebut, Saut juga melanjutkan lagu ke dua, 'Partondion'. Tidak banyak pesan dari kata-kata yang disampaikan Saut, namun lewat kedua lagu tersebut terlihat pesan yang ingin ia sampaikan kepada Aduhot Simamora.

Sementara itu, Aduhot Simamora merasa bersyukur kepada Tuhan atas berkat-berkat yang senantiasa ia terima di tengah kehidupannya. "Semuanya adalah jalan Tuhan. Saya bersyukur dan ini amanah yang besar, dan cukup berat untuk diemban. Namun, dengan pertolongan Tuhan dan doa dari seluruh keluarga dan yang mengasihi saya, semua akan lebih indah," ujarnya bersyukur.

Aduhot Simamora yang merupakan politisi Hanura menggantikan Zulkifli Effendi Siregar yang saat ini tersandung kasus hukum di KPK.

Sidang Paripurna Istimewa tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB dari jadwal sebelumnya pukul 09.00 WIB. Pergantian Antar Waktu (PAW) ini berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor 161.12-2157/2017 tentang Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Sumut tanggal 16 Februari 2017.

Sebelum proses pengambilan sumpah, didahului pembacaan surat keputusan dari Mendagri tersebut oleh Plt Sekwan Nirma Raya Siregar. Pengucapan sumpah janji Aduhot Simamora dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Cicut Sutiarso.(TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Bupati Dosmar Lantik Anggota Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor melantik anggota unit pemberantasan pungutan liar untuk wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembentukan unit pemberantasan

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    2 tahun lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  • Wakil Bupati SP Simamora Lantik Lima Pejabat Struktural Pemkab Humbahas

    5 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Wakil Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Saut Parlindungan Simamora melantik lima pejabat struktural, di aula  Pendopo Bukit Inspirasi Kantor Bupati, Doloksangggu

  • DPRD Humbahas Sahkan Ranperda OPD Jadi Perda

    5 tahun lalu

    Pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang organisasi perangkat daerah (OPD) atas pengajuan Pemerintah Kabupaten Humbahas, akhirnya disahkan oleh DPRD setempat melalui sidang paripurnanya, Rabu (31/8/2016) di gedung rapat istimewa kantor DPR

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb