• Home
  • News
  • Wabup Taput Serahkan Kartu Keluarga Sehat 3 Kecamatan dan Lanjut Berikan Bantuan Benih Ikan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 18 Agustus 2020 15:29:00

Wabup Taput Serahkan Kartu Keluarga Sehat 3 Kecamatan dan Lanjut Berikan Bantuan Benih Ikan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Taput (Pelita Batak):
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Anggota DPRD Taput asal Dapil II Bomper Sianturi dan beberapa pimpinan OPD menyerahkan Kartu Keluarga Sehat (KKS) bagi warga 3 Kecamatan, Pagaran, Sipoholon dan Parmonangan, bertempat di Gereja GPdI Sipultak-Pagaran. (Selasa, 19/08/2020)

Wakil Bupati bersama Anggota DPRD terlebih menyerahkan kartu KKS secara simbolis kepada perwakilan dari 3 kecamatan tersebut.

Selanjutnya, Wakil Bupati menjelaskan kondisi pandemi covid-19 di Tapanuli Utara dan menekankan pentingnya mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19. 

"Kita berdoa agar pandemi corona ini segera berlalu karena korban tetap bertambah. Saya berharap masyarakat tetap patuh atas anjuran protokol kesehatan sehingga daerah kita ini tetap jauh dari wabah ini. Tapanuli Utara kondisi zona kuning, kita berharap tidak ada lagi warga kita yang terkena corona. Tetap memakai masker karena virus ini tidak mengenal usia, latar belakang sosial, miskin atau kaya. Diri kita sendirilah yang bisa menangkal penyebaran virus lewat perilaku kita sehari-hari. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi tatanan hidup baru dengan merubah beberapa kebiasaan lama seperti berjabat tangan, jaga jarak jangan berkerumun, rajin cuci tangan dan terutama selalu pakai masker," jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati jelaskan tentang program Bupati dalam ketahanan pangan dan juga kondisi APBD Kabupaten Tapanuli Utara yang mengalami refokusing untuk penanganan covid. "Kita berharap masyarakat semakin gigih dalam bertani karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga kedepannya kita terlepas dari kelaparan. Dana Pemerintah sebagian besar digunakan dalam penanganan covid sehingga pelaksanaan pembangunan fisik tersendat dan dipending."

"Saya yakin bahwa kita semua tidak berharap menjadi orang yang selalu menerima bantuan, kita semua pasti ingin menjadi keluarga yang sejahtera, untuk itu mari semakin gigih bekerja, manfaatkan lahan tidur.  Perhatian Pemerintah seperti ini harus menjadi pemacu semangat untuk semakin gigih dalam berusaha. Dengan bantuan sembako ini saya berharap kondisi kesehatan kita semakin kuat. Semoga bantuan ini memberikan manfaat besar terutama semakin maju petekonomian sehingga kita bukan lagi sebagai penerima bantuan, semoga kita semakin Merdeka dari kemiskinan," akhir rahan Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Bomper Sianturi juga berpesan agar masyarakat mampu bergiat bekerja untuk kearah yang lebih maju. "Saya berharap masyarakat semakin mapan dan maju melalui kerja kerasnya yang didukung berbagai program Pemerintah Pusat dan Daerah."

Laporan Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa KKS yang diserahkan untuk 3 kecamatan yaitu Pagaran 128 KK Parmonangan 165 KK dan Sipoholon 362 KK.

Usai penyerahan KKS tersebut, kunker Wakil Bupati tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan benih ikan dan bantuan pakan ikan kepada warga Desa Parhorboan Kecamatan Pagaran.

Wakil Bupati kembali tekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam mendukung. "Semoga bantuan ini memberikan hasil maksimal untuk ketahanan pangan terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua harus bergerak wujudkan ketahanan Pangan," ucap Wakil Bupati usai serahkan bantuan bersama Bomper Pasaribu dan Camat Pagaran Hatoguan Nababan yang didampingi beberapa pimpinan OPD.(TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Wabup Taput Serahkan 463 Kartu Keluarga Sejahtera Kecamatan Siborong-borong dan Muara

    8 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Kadis Sosial Erwan Hutabarat, Kadis PMD Donny Simamora, Kadis Pertanian SE

  • Presiden Jokowi Serahkan KIP Dan PKH untuk Siswa dan Masyarakat Langkat

    3 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak):Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yatim dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di gedung Serba Guna Lan

  • Bangun Hotmix 8 Km, Masyarakat Pakkat Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Bupati Humbahas

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Masyarakat Desa Lumban Tonga-tonga, Desa Sijarango I dan Desa Sijarango Kecamatan Pakkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Humbang Hasundutan atas terwujudnya

  • Kampanye TOMAN di Pangaribuan: Bantuan Pusat Jangan Diklaim Sebagai Program Daerah

    3 tahun lalu

    Pangaribuan(Pelita Batak): Kampanye terbatas pasangan calon nomor 3 Chrismanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit (TOMAN) dihadiri ribuan masyarakat simpatisan TOMAN di Kecamatan Pagaribuan di Lapangan De

  • Wabup Taput Serahkan Bantuan Sembako Bagi 146 orang Pelaku Wisata dan Ekraf

    9 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH bersama Wakapolres Taput Muhmin Rambe dan didampingi Staf Ahli Bupati,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb