• Home
  • News
  • Wabah Corona Melanda, Justru Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 30 Juni 2020 06:25:00

Wabah Corona Melanda, Justru Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak

Medan (Pelita Batak):
Dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona, virus yang memiliki nama lain covid-19 tersebut kini telah memakan korban hingga ratusan ribu jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri perkembangannya kian mengkhawatirkan. 

Menurut Michael Prawira, Direktur Utama PT Inti Innovaco, saat terjadi wabah covid-19 seperti ini sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah, hal ini disebabkan karena banyak pengeluaran yang biasa digunakan tertahan karena adanya aktivitas social distancing, mulai dari pergi mudik hingga travelling keluar negeri.

"Nah, dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang Down Payment (DP)," kata Michael.

Kemudian untuk mereka yang membeli rumah dengan motivasi investasi, kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi dibidang properti. Karena instrumen investasi lainnya seperti saham ataupun reksadana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah corona.     

"Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dolar, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah," kata Michael. 

Menariknya lagi, walaupun terjadi penyebaran virus corona, saat ini tren pencarian rumah melalui portal properti terus menunjukkan tren yang positif. Contohnya berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat mencari rumah di kawasan Bogor pada bulan Februari berjumlah 2.485 orang, kemudian bulan Maret meningkat menjadi 3.271 orang. Hal ini menunjukkan sebenarnya minat untuk membeli rumah sebenarnya masih cukup tinggi.  

PT Inti Innovaco sendiri berdiri sejak tahun 1981 secara konsisten membangun berbagai proyek properti di Bogor. Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence, perumahan yang berada di Jalan Nusa Indah Pratama, Tanah Baru, Bogor Utara tersebut berada di lokasi yang sangat strategis karena berjarak hanya 300 Meter dari Tol Bogor Outer Ring Road dan memiliki akses langsung ke Jalan Achmad Sobana (Pandu Raya). 

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya ruang terbuka hijau, sistem keamanan 24 jam, CCTV hingga jaringan multimedia. Tipe unit rumah yang dipasarkan adalah Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200).(*)

  BeritaTerkait
  • Restorasi dan Reformasi Mar-Adat Pasca Covid 19

    3 bulan lalu

    Oleh : Sampe L. PurbaPendahuluan Terjadinya pandemik CoronaVirus 19 (CoVid 19) yang melanda seluruh dunia, telah membawa perubahan signifikan dalam kehidupan manusia. Kemajuan teknologi saat ini

  • Antara Sammy Simorangkir dan Viviane

    5 tahun lalu

    Hubungan Sammy Simorangkir dengan sang kekasih, Viviane Tjeuw semakin lengket saja. Pasalnya sudah sekitar delapan bulan Viviane dan Sammy Simorangkir menjalin asmara. Kisah asmara keduanya sepertinya sudah mendapat restu dari keluarga Sammy.

  • BELI PISANG GORENG KE SIBORONG-BORONG

    3 tahun lalu

    DARI bulan Juni sampai Agustus 2017 kami sudah tiga kali singgah di Siborong-borong. Biasanya kami singgah di kota pacuan kuda itu selalu ingin membeli ombus-ombus, sejenis makanan yang terbuat dari t

  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  • Mahkamah Agung Seyogiyanya Tak Biarkan Kasus Tanah Grant Sultan Berlarut-larut

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Mahkamah Agung Republik seyogiyanya tidak biarkan putusan penting berlarut-larut, bahkan hingga puluhan tahun.Namun bagaimana jadinya, jika masalah hukum tersebut diindika

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb