• Home
  • News
  • Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya Rayakan Natal dengan Tortor Batak
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 04 Desember 2016 04:34:00

Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya Rayakan Natal dengan Tortor Batak

BAGIKAN:
beritajatim.com
Natal UK Petra
Surabaya (Peliya Batak): Tanamkan kebersamaan dan sambut kemeriahan perayaan natal dan tahun baru 2017, seluruh civitas akademika Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya bersama-sama lakukan tarian tor-tor lengkap dengan menggunakan Ulos serta kain pengikat kepala di Auditorium kampus setempat.
 
Namun, acara keakraban yang juga melibatkan tamu undangan, seperti guru sekolah binaan dan keluarga pegawai UK Petra itu juga terdapat ke asyikan tersendiri, pasalnya bagi yang enggan ikut menari, mereka diwajibkan memberi saweran atau menyelipkan uang ditangan para penari.
 
Ketua panitia acara, Dr. Ir. Hotlan Siagian, M.Sc mengatakan dipilihnya tema: Boan Sada Nari karena sebagai pemaknaan, agar semua membawa satu jiwa lagi untuk mengenal Yesus Kristus dan misi ini dilakukan secara terus menerus yang tidak berhenti pada satu jiwa saja.
 
"Tahun 2016 kami mengambil Batak, sebagai penanda. Panitianya pun kebanyakan berasal dari Batak mulai dari mahasiswa, dosen hingga persona kependidikan. Karena mengambil nuansa Batak, maka kami juga menyesuaikan warnanya, kami mengambil warna hitam, merah dan emas," kata Hotlan Siagian.
 
Rangkaian kegiatan Natal 2016, lanjutnya. Dibawah Pusat Kerohanian UK. Petra, yang juga melakukan kunjungan ke mantan pegawai UK Petra, anak pegawai, pembinaan guru dan pimpinan sekolah Kristen di Medan, Sumatera utara. Serta, puncaknya perayaan Natal 2016 dilaksanakan Jumat 2 Desember 2016, di UK Petra Surabaya.
 
"Dengan demikian, akan semakin banyak jiwa yang diselamatkan dalam Yesus Kristus. Itu tema besar yamg kami pilih untuk perayaan Natal tahun 2016," ujar Hotlan Siagian.
 
Saat pembukaan rangkaian perayaan Natal 2016, pimpinan UK Petra Surabaya diberikan Ulos oleh wakil ketua panitia acara Natal sebagai simbol Natal di UK Petra resmi dibuka dengan disuguhi beragam makanan ringan khas Batak. Mulai dari Lapet, Ombus-ombus dan Lemang. (R2/beritajatim)
  BeritaTerkait
  • TD Pardede Foundation Rayakan Natal Bersama

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Natal keluarga besar TD. Pardede Foundation (Yayasan UDA/ISTP, Universitas Darma Agung, ISTP, RSU. Herna, SD, SMP, SMA, SMK TD. Pardede Jln Binjai dan Yayasan Perkabaran Injil Hermina) di Hermina Hall Ju

  • Perayaan Natal Naposo Borsak Sirumonggur Boru/bere Se-Jabodetabek Meriah: Para Anak Muda Diharapkan Menjadi Anak Yang Penuh Kasih

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Perayaan natal Naposo Borsak Sirumonggur  (NBS)  Se Jabodetabek berlangsung meriah dengan mengambil tema natal Ibrani 13:1 Peliharalah kasih persaudaraan (Heber 13:1

  • Pesan Ompui Ephorus HKBP di Natal UHN Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan mengusung tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1:30a), dan subtema dengan hikmat sorgawi, Universitas HKBP Nommensen bekerja keras mencerdaskan anak-anak bangsa yang

  • Dr RE Nainggolan MM : Di Medsos, Banyak 'Produk' Intelektual Tidak Berbicara Intelek

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang menghasilkan warga intelektual (predikat sarjana) di Indonesia belum memberikan sumbangsih kepada kualitas masyarakat bangsa ini.

  • Keluarga Besar Dinas P2K Rayakan Paskah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski hujan deras mengguyur namun tidak menyurutkan niat seratusan Apratur Sipil Negara (ASN) beserta keluarga untuk menghadiri Perayaan Paskah yang diselenggarakan Keluarg

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb