• Home
  • News
  • Unit Usaha Syariah Tugu Insurance Rayakan Milad ke-16 Dengan Menggandeng Yayasan Rumah Zakat
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 13 April 2021 19:49:00

Unit Usaha Syariah Tugu Insurance Rayakan Milad ke-16 Dengan Menggandeng Yayasan Rumah Zakat

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Unit Usaha Syariah Tugu Insurance Rayakan Milad ke-16 Dengan Menggandeng Yayasan Rumah Zakat

Jakarta (Pelita Batak):

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali merayakan ulang tahunnya yang ke 16 pada Kamis, 8 April 2021. Tahun ini, UUS Tugu Insurance berupaya untuk terus mengedepankan kepedulian melalui berbagi kemanfaatan kepada masyarakat luas. Tasyakuran Milad UUS Tugu Insurance yang ke-16 diselenggarakan dengan pelaksanaan Penandatanganan Kerjasama dengan Yayasan Rumah Zakat untuk program Rumah Wakaf Indonesia, sekaligus mencanangkan tema kerja Tugu Syariah 2021 “Bersama #Beranilebihbaik menebar manfaat dengan semangat saling berbagi dan saling melindungi” yang sejalan dengan misi CSR Bakti TUGU.

Sebagai implementasi dari semangat tersebut, maka UUS Tugu Insurance melakukan kerjasama bersama Rumah Wakaf, dimana Rumah Wakaf sebagai bagian dari Rumah Zakat. Proses kerjasama ini menjadi penting, karena kesamaan visi dimana UUS Tugu Insurance ingin hadir sebagai partner yang bukan hanya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan asuransi kepada para nasabah kami, tapi sekaligus dapat berbagi kepada masyarakat lebih luas yang membutuhkan, dimana hal tersebut merupakan bidang yang sangat dikuasai oleh Yayasan Rumah Zakat. 

Ditemui saat pelaksanaan penandatanganan kerjasama, Indra Baruna selaku Presiden Direktur menuturkan, bahwa besar harapan Top Management agar UUS Tugu Insurance mampu terus tumbuh berkembang menjadi organisasi bisnis yang dapat berperan aktif dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia, sehingga  makin memberikan banyak kemanfaatan baik bagi Shareholders maupun seluruh Stakeholders.

Selama 16 tahun terakhir, Tugu Insurance melalui UUS telah hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan produk-produk asuransi modern berbasis syariah. Berbagai produk tersebut bisa dengan mudah diakses melalui aplikasi Tugu Web Access (TWA). Selain itu, sebagai emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) yang telah memiliki sepak terjang di perasuransian umum berbasis konvensional hampir 40 tahun, Tugu Insurance tetap konsisten menjawab kebutuhan nasabah atas produk asuransi yang dikelola berdasarkan prinsip syariah.

Seperti diketahui bersama bahwa selain produk asuransi umum, Tugu Insurance juga memiliki beberapa produk berbasis syariah antara lain;  Asuransi (Ta’min) Gangguan Usaha atau Business Interruption, Asuransi (Ta’min) Kebongkaran atau Burglary, Asuransi (Ta’min) Uang atau Money, Asuransi (Ta’min) Pengangkutan atau Marine Cargo, Asuransi (Ta’min) Tanggung Gugat, dan Asuransi (Ta’min) Rekayasa yang meliputi Asuransi (Ta’min) Konstruksi,  Pemasangan Mesin, Kerusakan Mesin atau Peralatan Elektronik.

Selain itu, perseroan juga melayani Produk Asuransi (Ta’min) Kendaraan bermotor, Asuransi (Ta’min) Alat Berat, dan Asuransi (Ta’min) Kecelakaan Diri yang meliputi travel khususs ibadah  haji dan umroh.(*)


  BeritaTerkait
  • Tugu Insurance Dukung Pencapaian SDGs Lewat Bakti Tugu

    4 minggu lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam mendukung pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Realisasi 17 poin SDGs yang digaga

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • BNI Syariah Cabang Medan Bersama JES Serahkan Hewan Kurban di Sekolah Siti Hajar

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):BNI Syariah Medan dan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi di Sekolah Islam Terpadu Siti Hajar, Selasa (12/8/2019). Kegiatan ini dalam ran

  • Pengamat: Kalau Perlu Tidak Sampai Tunggu Tahun 2023 Semua UUS Sudah Spin Off

    5 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Pengamat Ekonomi Islam Muhammad Ismail Yusanto sepakat dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan batas waktu hingga akhir 2023 agar setiap Unit Usaha Syariah (UUS)

  • Ustadz dan Ustadzah Dilatih Kewirausahaan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya pelatihan kewirausahaan untuk ustadz dan ustadzah yang digelar Majelis Ustadz Ustadzah (Mas-Ud) Kota Medan di Hotel Dharma Deli Medan, Kamis (29/12/2016). Sebab, melalui kegiatan ini

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb