• Home
  • News
  • Uji Coba Dihadiri Luhut Panjaitan, Waktu Tempuh Penerbangan Internasional Singapore-Silangit Hanya 52 Menit
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 09 September 2017 06:03:00

Uji Coba Dihadiri Luhut Panjaitan, Waktu Tempuh Penerbangan Internasional Singapore-Silangit Hanya 52 Menit

BAGIKAN:
Humas Pemkab Taput
Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Bupati Taput Nikson Nababan
Silangit(Pelita Batak): Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wagubsu Marpaung menghadiri uji coba Penerbangan Internasional Singapore-Silangit didampingi Asisten II Osmar Silalahi bertempat di ruang pertemuan Bandara Silangit, Siborong-borong, Jumat, 8 September 2017.

Uji coba penerbangan oleh Menko Maritim Letjend (Purn) Luhut Panjaitan bersama Dirut Badan Pelaksana BOPDT Arie Prasetyo dan rombongan menggunakan pesawat jet pribadi, Singapore-Silangit ditempuh dalam waktu 52 menit.

Dalam arahan Menko Maritim menjelaskan bahwa penerbangan berjalan lancar, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan sarana dan prasarana Bandara Silangit dan meminta semua pihak terkait untuk berupaya maksimal agar Bandara Silangit dapat secepatnya menjadi Bandara Internasional. 

"Selain pembenahan Bandara Silangit, kita juga harus membenahi wisata untuk destinasi parawisata Danau Toba," ucap Luhut Panjaitan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Bupati menyampaikan beberapa poin penting yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat untuk pembenahan Bandara, Wisata dan pembangunan Taput serta melaporkan rencana peresmian PT SOL dan universitas negeri di Tapanuli.

"Pemkab Taput sudah melakukan berbagai program untuk mendukung destinasi Danau Toba. Selain itu, butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan universitas negeri sekaligus mendukung pariwisata," ucap Bupati.

Bupati juga memperkenalkan hasil produk Taput, minuman dalam kemasan "ProTio" dan Beras "Natabo".

Usai pertemuan itu, Wagubsu, Badan Pelaksana BOPDT dan Bupati bersama OPD terkait melanjutkan rapat internal membahas teknis pelaksanaan pembenahan Bandara Silangit dan pariwisata.

Beberapa hal yang dibahas sektor pariwisata antara lain kebersihan lingkungan, ketersediaan sarana pendukung, penyusunan paket wisata dan kesiapan masyarakat dalam menyambut tamu termasuk kemampuan bahasa asing.(rel)
  BeritaTerkait
  • Luhut B Pandjaitan : Warga Toba Tunjukkan Keramahan Mulai Sekarang

    3 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak):Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, untuk mendukung dan mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia, semua pihak khususnya masyarakat dan pemeri

  • Menko Maritim Sambut Penerbangan Internasional Perdana di Silangit

    3 tahun lalu

    Silangit (Pelita Batak):Menko bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan menyambut penumpang penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia rute Singapore - Silangit pada hari Sabtu (28/10), sekaligus penc

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    3 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Atraksi Olahraga Air 'Kayak Maraton' Digelar di Muara Tapanuli Utara Tahun 2017

    4 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Atraksi olahraga air dinilai dapat memperkaya pengembangan pariwisata Danau Toba. Paddler Sumatra, komunitas kayak Sumatera Utara (Sumut) menggandeng kayaker dari Bandung un

  • Bandara Internasional Silangit Resmi Layani Rute Luar Negeri

    3 tahun lalu

    Tangerang (Pelita Batak):Bandara Internasional Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, pada hari ini, Sabtu 28 Oktober 2017, resmi melayani penerbangan internasional ditandai dengan mendaratnya m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb