• Home
  • News
  • Twitter Indonesia Meluncurkan #BlueRoom Pertama di Asia Tenggara
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 04 Agustus 2016 18:23:00

Twitter Indonesia Meluncurkan #BlueRoom Pertama di Asia Tenggara

Tampil LIVE Menghadirkan Pencipta Konten Terkemuka di Indonesia
BAGIKAN:
twitter
Roy Simangunsong, (@roysimangunsong), Country Business Head, Twitter Indonesia, memberikan sambutan kepada media dalam acara peluncuran #BlueRoom di Indonesia
Jakarta (Pelita Batak): Twitter Indonesia, Kamis 4 Agustus 2016, meluncurkan #BlueRoom di Jakarta. #BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time dengan audiens mereka melalui sesi Q&A, penampilan, dan lainnya. Bekerja sama dengan Qubicle Center, #BlueRoom bertujuan untuk menyediakan konten berkualitas bagi anak muda agar dapat semakin dekat dengan kreator yang mereka sukai. Twitter akan menghadirkan kreator dari berbagai bidang seperti kuliner, olahraga, musik, teknologi, perempuan, dan masih banyak lagi. #BlueRoom di Indonesia ini adalah yang pertama di antara negara Asia Tenggara.
 
Rishi Jaitly (@rsjaitly), Vice President of Media for Asia Pacific & Middle East, Twitter menyatakan bahwa, “Twitter menyediakan live connection kepada anak muda untuk terhubung dengan berbagai hal, apapun minat mereka. Twitter adalah apa yang sedang terjadi saat ini, menjadikannya platform ideal untuk menghubungkan pengguna dengan kreator favorit mereka.” Rishi juga menambahkan, "Kreator adalah salah satu prioritas kami tahun ini dan Twitter akan terus berupaya menjadi platform yang dapat memaksimalkan kreativitas mereka, salah satunya melalui #BlueRoom."
 
Twitter menyatukan fasilitas yang sudah ada dengan berbagai fitur terkini -seperti video, Periscope, atau Vine- untuk mendukung berbagai momen live seru yang sebagian besar dibuat dan disaksikan oleh anak muda Indonesia. Dengan demikian, #BlueRoom akan menyajikan koneksi dan interaksi secara live antara pengguna dan kreator konten.
 
Roy Simangunsong  (@roysimangunsong), Country Business Head, Twitter Indonesia, berkata, "Twitter sudah menjadi sumber informasi utama bagi anak muda Indonesia untuk mencari dan berbagi tentang hal-hal yang mereka minati. Kami berkomitmen mendukung perkembangan beragam konten terbaru mulai dari kuliner, olahraga, musik, dan lainnya. Sebagai platform berbasis live; Twitter juga akan mendukung para kreator konten Indonesia untuk menginspirasi lebih banyak orang, sekaligus menghubungkan mereka secara langsung dengan audiens di berbagai penjuru Nusantara."
 
Sebagai salah satu pasar terbesar Twitter di dunia, Indonesia dinilai unik karena kemampuan talen-talen lokalnya yang mampu menggunakan fitur-fitur Twitter secara kreatif. Mulai dari menghasilkan sebuah novel dengan bantuan Twitter Poll, melakukan pertunjukkan standup comedy melalui Periscope, hingga melakukan kampanye Hari Valentine yang mampu menjangkau setidaknya 37 juta orang. Begitu banyak kreativitas yang terjadi di Twitter dan nantinya juga akan hadir melalui #BlueRoom.
 
Pandji Pragiwaksono (@pandji), stand up comedian terkenal Indonesia, berbagi pendapatnya mengenai proses penciptaan konten di Twitter dalam sesi konferensi pers pagi ini. "Twitter telah membantu saya mencari, menciptakan, dan berbagi konten; di samping juga memotivasi diri melalui umpan balik dari para pengikut saya di Twitter," ujar Pandji yang bergabung di Twitter sejak tahun 2008. "Saya mengamati dan mengalami banyak interaksi dengan anak-anak muda Indonesia, dan melihat bahwa mereka memiliki semangat dan potensi untuk menciptakan konten-konten terbaik di masa depan. Saya harap #BlueRoom akan membantu mereka mendapatkan referensi untuk menjadi yang terbaik di bidang yang mereka tekuni."
 
Riyanni Djangkaru (@r_djangkaru), aktivis lingkungan yang juga dikenal karena pengalamannya menjelajah berbagai tempat di dunia dan Indonesia; mengungkapkan bagaimana Twitter telah menjadi bagian penting untuk mendukung pengalaman traveling-nya dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gerakan yang dekat dengan hatinya. "Berpergian ke berbagai tempat tujuan wisata di Indonesia sebagai pembawa acara sebuah stasiun TV telah menumbuhkan rasa penasaran dan kepedulian saya terhadap isu-isu lingkungan hidup, terutama yang terkait dengan eksploitasi hiu. Di samping dapat membantu saya berbagi informasi menarik selama traveling, Twitter juga membantu saya untuk menyebarkan kesadaran untuk menyelamatkan hiu melalui kampanye #SaveSharks. Dengan Twitter, saya dapat menjangkau khalayak yang lebih besar sehingga saya dapat melakukan hal yang saya suka dengan lebih maksimal dan pada saat bersamaan menyuarakan sebuah isu yang sangat menarik perhatian dan kepedulian saya."
 
Sesi pertama #BlueRoom ditayangkan akan ditayangkan hari ini jam 15.00 WIB bersama Kunto Aji W. (@KuntoAjiW), penyanyi muda Indonesia yang tengah naik daun dan baru-baru ini mengeluarkan single terbarunya, “Di Akhir Bulan.” Kali ini ia akan melakukan jamming session via Periscope dan mengajak audiensnya untuk menciptakan lagu bersama. Ikuti akun @KuntoAjiW dan bersiaplah untuk terkesima.(R2)
  BeritaTerkait
  • Qlue Awali 2020 Dengan Raih Best IoT Startup di ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019

    tahun lalu

    Kuala Lumpur (Pelita Batak):Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, Qlue, mengawali 2020 dengan menerima penghargaan ASEAN Best IoT Startup di dalam ajang ASEAN Rice Bowl Startup Awar

  • Tenaga Kerja Multigenerasi Sebagai Pendorong Pertumbuhan Bisnis

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, baru saja meluncurkan LinkedIn Opportunity Index 2020. Indeks tersebut adalah kumpulan data yang berupaya memahami bagaimana or

  • UNDP, Bappenas dan Denmark Berkolaborasi Untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi Sirkular di Indonesia

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP), melalui kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dengan dukungan dari Pemerintah Denmark

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    5 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • OJK Gelar ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) Ke-19 di Yogyakarta

    4 tahun lalu

    Yogyakarta(Pelita Batak): Otoritas Jasa Keuangan menjadi penyelenggara sekaligus pemimpin pertemuan ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) ke-19 yang digelar 21-25 November 2016 di Yogyakarta.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb