• Home
  • News
  • Tokoh Pendidikan Prihatin Aksi Bom Bunuh Diri di Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 November 2019 20:43:00

Tokoh Pendidikan Prihatin Aksi Bom Bunuh Diri di Medan

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Dr. Drs. H. Mhd Syafi'i, SH, MH, M.Si
Medan (Pelita Batak):
Aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan yang menewaskan terduga pelaku dan melukai enam orang lainnya mendapat kecaman dari masyarakat. Enam orang yang menjadi korban ledakan tersebut dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Kita sangat prihatin dan berduka atas peristiwa ini. Semoga pengawasan dilingkungan masyarakat rutin dilakukan dan pendidikan tentang bahaya aksi radikalisme tesebut sering diingatkan kepada para generasi penerus kita," ucap tokoh pendidikan Dr. Drs. H. Mhd Syafi'i, SH, MH, M.Si kepada wartawan di Medan, Rabu (13/11/2019).

Syafii menjelaskan, pendidikan dan pemahaman tentang bahaya aksi radikalisme harus sering diingatkan kepada anak didik. "Ini menjadi tanggungjawab kita sebagai orangtua maupun tenaga pendidik," ucap Mhd. Syafii.

Mhd. Syafii yang juga ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi'iyah Internasional Medan ini menambahkan, di era digitalisasi ini, begitu bebasnya beredar video maupun gambar tindak kekerasan di internet yang mudah dijangkau generasi kita. Jika tidak diprotek dengan memberikan pemahanan maupun dengan pendidikan agama yang baik dan benar dikhawatirkan merusak generasi itu sendiri. 

Dalam kesempatan itu, Mhd. Syafii berharap, komunikasi dan silaturahmi serta koordinasi antara aparatur negara maupun dengan masyarakat terus menerus dilakukan dan semakin intensif agar tidak memberikan ruang bagi radikalisme dan intoleransi.

Selain itu, karena kejadian di Kota Medan, Mhd. Syafii berharap Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengintruksikan jajarannya lebih meningkatkan kewaspadaan. "Pendataan dan pengawasan lingkungan masing-masing mutlak dilakukan. Aktifkan juga siskamling. Kepling harus rutin mengontrol warganya. Jika ada yang mencurigakan segera lapor polisi," tandasnya.(***)
  BeritaTerkait
  • Tokoh Toga Aritonang Dukung Polri Ungkap Kasus Bom Polrestabes Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Para tokoh Toga Aritonang Kota Medan dengan tegas mengutuk aksi bom bunuh diri dan mendukung aparat kepolisian dalam hal ini Polri untuk mengambil tindakan tegas dalam penyelesaia

  • Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Ojol Dilarang Masuk Kantor Polisi dan Komentar Tokoh

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bom bunuh diri yang menyerang Markas Komando Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan Jalan H.M Said, Kecamatan Medan Timur Kota Medan-Sumatera Utara pada Rabu (13/11) menggeg

  • Teror Bom di Gereja, Ini Kata GP Ansor Pematangsiantar

    4 tahun lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak) :Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengutuk keras aksi dan tindakan teror percobaan bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu 28 Agustus 2016 di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jalan Dr Mansyur No.75 Medan. Teror bom

  • BNPT Gandeng 17 Kementerian Antisipasi Anak Terjerumus Kelompok Teroris

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : IAH (17) pelaku upaya bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara masih usia anak-anak. BNPT menyebut menggandeng 17 kementerian dan lembaga untuk mencegah agar anak-anak tidak

  • Kunjungi Sumut, Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (2/11).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb