• Home
  • News
  • Tim LPPD Medan Hibur Warga di Natal PWI Sumut
KSP Makmur Mandiri
Senin, 18 Desember 2017 12:23:00

Tim LPPD Medan Hibur Warga di Natal PWI Sumut

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Ketua LPPD Medan yang juga Anggota DPRD Medan Anton Panggabean SE MSi bersama Anggota DPD RI Parlindungan Purba dan WP1 harian SIB Parluhutan Simarmata saat mengikuti ibadah natal PWI Sumut
Medan (Pelita Batak) :
Juara 1 Vokal Solo Anak Usia 10-13 Tahun di Pesparawi Sumut Geisha Patricia Sihotang dan juara 2 paduan suara campuran dewasa yang merupakan kontingen dari Lembaga Pengemabangan Pesparawi Daerah Medan (LPPD) turut mengisi acara perayaan natal PWI Sumut tahun 2017, di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional, Medan, Sabtu (16/12/2017.

Geisha dan tim PSDC LPPD Kota Medan mempersembahkan suara emasnya di perayaan natal yang dihadiri tiga jenderal tersebut.

Ketua LPPD Kota Medan, Anton Panggabean SE MSi, mengatakan bahwa kontingen dan asuhan dari LPPD Medan akan terus berupaya berlatih khususnya bernyanyi dengan benar. "Selain tujuan kita menggali potensi, namun di Pesparawi Nasional 2018 mendatang, LPPD Medan akan menjadi perwakilan dari provinsi Sumut dengan tujuh kategori sesuai hasil Pesparawi Provinsi kemarin," jelasnya.

Dikatakan Anton, LPPD Medan juga berterima kasih kepada panitia natal PWI yang melibatkan kotningen LPPD Medan dalam perayaan natal. "Ini menjadi bagian dari latihan bgai kami, sehingga ke depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Disamping itu, Anton mengharapkan perhatian pemerintah untuk lebih lagi demi pembinaan para penyanyi yang tergabung di LPPD Medan.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM, mengapresiasi pelaksanaan Natal PWI Sumut. Pasalnya, bukan semata melakukan seremonial ibadah perayaan melainkan juga senantiasa dirangkai degan kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat.

"Saya sangat bangga, dimana natal PWI senantiasa memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di pinggiran rel, penyandang disabilitas dan juga melakukan kampanye perang terhadap sampah pelastik," ujar RE Nainggolan saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam acara, Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPRD Medan Anton Panggabean SE MSi (Ketua LPPD Medan), Kepala Dinas P2K Medan Marihot Tampubolon, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, Ketua Panitia Natal Benny Pasaribu, Parluhutan Simarmata, mewakili PWI dan sejumlah undangan lainnya serta ratusan keluarga wartawan dan warga.

Dikatakan RE Nainggolan, wartawan memiliki motto "Banyak yang ku tahu, tapi tidak semua saya tulis, tapi banyak yang kutulis pasti saya tahu".

Untuk itulah, lanjut Dr RE Nainggolan, keberadaan wartawan di Sumatera Utara menjadi pembawa suka cita bagi masyarakat maupun pemerintahan. "Kita berharap, wartawan akan senantiasa menjadikan keberadaannya sebagai bagian upaya menjaga persatuan, eka dalam kebhinnekaan dan bhinneka dalam keekaan," ujarnya.

Ibadah dengan penkhotbah Pdt Dr Paul Ulrich Munthe D.Th (Sekjen GKPS), menyampaikan firman Tuhan dengan mengutip Galatia 5:14. Disampaikan bahwa perbedaan bukan alasan untuk menjadikan perpecahan, melainkan menjadi suatu modal untuk kebersamaan. Demikian halnya dengan para wartawan yang tergabung di PWI, yang datang dari berbagai media yang berbeda.


"Harus tetap mengutamakan persatuan. Meski media berbeda, namun di lapangan tentu sesama wartawan harus memberikan rasa saling memiliki," ujarnya.

Disebutkan Pdt Dr Paul, sebagai orang yang mengaku percaya kepada Yesus Kristus, seorang wartawan harus bisa menunjukkan kasih terhadap sesama. Terutama lewat perayaan natal yang diselenggarakan oleh PWI, tentu harus menjadi penguatan ikatan kasih sesama wartawan.

Di acara hiburan, dilakukan pengundian berbagai hadiah lucky draw dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor All New Honda Beat kerjasama Panitia Natal PWI Sumut 2017 dengan PT Indako Trading Coy main dealer sepeda motor Honda di Sumut. Hadiah lainnya dipersembahkan PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk (PGN), PT Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe dan sejumlah donateur lainnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan Apresiasi, Natal PWI Sumut Sentuh Warga

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM, mengapresiasi pelaksanaan Natal PWI Sumut. Pasalnya, bukan semata melakukan seremonial ibadah perayaan melainkan juga senantiasa diran

  • Tim LPPD Medan Isi Perayaan Natal DPRD

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Geisha Patricia Sihotang Juara Solo Anak Usia 10-13 tahun Pesparawi Provinsi Sumut dan Paduan Suara Wanita yang juga juara pertama Pesparawi Sumut menghibur warga di acara Natal D

  • Perayaan Natal PWI Sumut Meriah, Gubsu Ajak Insan Pers Beri Energi Positif Bagi Sumut

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan natal keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut bersama wartawan berlangsung meriah di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/12/2019). Gub

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Sumut untuk pertama kalinya melaksanakan natal bersama. Lewat perayaan natal ini, diharapkan asosiasi jasa kosntruksi yang ada bisa semakin mempersiapkan diri semakin p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb