• Home
  • News
  • Tidak Libatkan PGRI, Dinas Pendidikan Sidimpuan Dituding Monopoli Peringatan HUT PGRI
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 14 Desember 2019 19:27:00

Tidak Libatkan PGRI, Dinas Pendidikan Sidimpuan Dituding Monopoli Peringatan HUT PGRI

BAGIKAN:
saut togi ritonga |Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dinas Pendidikan dituding meniadakan keberadaan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padangsidimpuan dalam peringatan HUT PGRI ke 74 di Kota Padangsidimpuan.

Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan Masuddin Lubis kepada wartawan di Padangsidimpuan, Sabtu 14 Desember 2019 mengatakan, secara organisasi, PGRI Kota Padangsidimpuan tidak dilibatkan dalam kegiatan peringatan HUT PGRI Ke 74 yang di gelar Dinas Pendidikan di alaman bolak, Sabtu (14/12).

"Saya tidak diikut sertakan dalam pembentukan Panitia ataupun membahas kegiatan yang digelar dalam kegiatan HUT PGRI di Kota Padangsidimpuan.
Saya hadir hanya sebagai undangan," ujar Masuddin Lubis kepada wartawan, Sabtu 14 November 2019.

Dikatakannya, sudah dua tahun belakangan ini, acara HUT PGRI di ambil alih Dinas Pendidikan tanpa melibatkan PGRI Kota Padangsidimpuan.

Memang tahun 2018 masa kepengurusan PGRI telah habis, namun karena situasi pilpres dan pileg, PGRI tidak melaksanakan kongres pergantian pengurus termasuk Sumut dan baru  melaksanakan kongres di bulan Nopember 2019 dan SK PGRI Kota Padangsidimpuan sudah diperpanjang PGRI Pusat sampai dengan Juni 2020. " Ada apa di Disdik Kota Padangsidimpuan ini."Ujarnya dengan nada kesal.

Sementara, Pemerhati Pendidikan  Hajoran Harahap, SP ketika ditemui terpisah mengaku sangat menyesalkan sikap dinas pendidikan yang dinilai memonopoli kegiatan HUT PGRI yang harusnya melibatkan PGRI setempat.

Katanya, HUT PGRI namun peringatannya diluar Kepala Sekolah dan para Guru tidak melibatkan Pengurus PGRI.
Kaosnya berlogo PGRI namun yang memakai kaos Honorer Dinas.

"Patut dicurigai, ada sesuatu dibalik sikap dinas pendidikan yang tidak melibatkan PGRI tersebut yang diduga berkaitan dengan anggaran HUT PGRI yang ada di Dinas Pendidikan," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan wartawan, Peringatan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2019  digelar dengan mengadakan kegiatan Jalan Santai yang dibuka secara langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Psp Ir.Arwin Siregar, MM , Wakapolres Kompol Matnur Dalimunthe, mewakili Danyon 123/RW, mewakili Dandim 0212/TS,Pj. Sekdako Letnan Dalimunthe, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Letnan Dalimunthe, OPD dan Undangan lainnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Presiden Beri Penghargaan Dwija Praja Nugraha untuk Kepala Daerah

    2 tahun lalu

    Bogor (Pelita Batak):Penghargaan membanggakan kembali diraih Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH. Penghargaan bernama Dwija Praja Nugraha diterima Wali Kota karena kepeduliannya selama ini t

  • Wali Kota Beri Penghargaan Guru Berprestasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian  serta dedikasi yang telah diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Medan, Wali Kota Med

  • Mendikbud Buka Konferensi Nasional PGRI Di Medan, Gubsu Erry Titip Isu Guru Honor

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mempunyai harapan khusus agar Konferensi Kerja Nasional IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) membahas isu guru honor

  • ‌PGRI Labuhanbatu Raih Penghargaan Pengurus KabupatenTerbaik Se Sumut

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pengurus Kabupaten PGRI Labuhanbatu mendapat penghargaan Pengurus Kabupaten Terbaik  Se Sumatera Utara dari Gubernur  dalam rangka Hut Ke- 74 PGRI Provinsi Sumut&n

  • Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Buka Konferensi Kerja PGRI Masa Bhakti XXII Tahun 2020-2025

    7 bulan lalu

    Pandan (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani resmi buka pelaksanaan Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Masa Bhakti XX

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb