• Home
  • News
  • Tewas! Polisi Tembak Pelaku Begal di Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 26 Juli 2016 10:51:00

Tewas! Polisi Tembak Pelaku Begal di Medan

BAGIKAN:
Jasad tersangka pelaku begal saat dibawa petugas

Medan (Pelita Batak)
Seorang pelaku begal tewas terkena tembakan polisi, Selasa (26/7/2016). Pelaku tewas di atap rumah warga di Jalan Bromo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Sementara, satu pelaku diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat (baru) hasil kejahatan, 1 unit sepeda motor yang digunakan sebagai melakukan kejahatan dan lainnya.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kejadian berawal saat Tim Anti Begal Polresta Medan dan Polsek Medan Area melakukan patroli.

Saat di Jalan Menteng VII, petugas curiga melihat 4 pelaku sedang mendorong sepeda motor yang diduga curian. "Petugas yang curiga mendekati pelaku, namun pelaku melarikan diri," katanya.

Petugas terus melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Namun, satu pelaku yang ditangkap melukai petugas dan melarikan diri keatas atap rumah warga.

"Petugas memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan pelaku. Petugas lalu melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku. Tembakan petugas mengenai leher dan tembus ke kepala pelaku. Pelaku tewas ditempat. Satu pelaku lagi menyerahkan diri," ucapnya.

Saat menjalankan aksinya, pelaku berjumlah empat orang. "Pelaku ada empat, satu diamankan, satu tewas, dan dua melarikan diri. Ada satu lagi sepeda motor yang dilarikan pelaku. Identitasnya belum kita ketahui, karena tidak ada ditemukan tanda pengenal dari pelaku," jelasnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku lainnya. "Untuk lokasi dimana pelaku melakukan aksinya belum kita ketahui. Kasus ini masih di kembangkan," katanya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Pelaku Penganiayaan Hingga Korban Tewas Ditembak

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Satu dari dua pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya korban ditangkap polisi. Pelaku yang ditangkap adalah Indri Silitonga (32) warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahla

  • Aksi Pembunuhan Marak di Medan, Sisi Angkat Bicara

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menanggapi pasca ditemukannya seorang pria yang diduga berprofesi sebagai pengemudi taksi online GrabCar tewas mengenaskan di Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Medan K

  • Polda Sumut Tembak Mati 3 Sindikat Narkoba Internasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kembali berhasil mengungkap kasus Narkoba sindikat jaringan Internasional.Dalam upaya penangkapan yang dilakukan sejak Minggu (19/8) hingga

  • DORR! Perampok dan Pembunuh Monang Ditembak Polisi

    4 tahun lalu

    Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas pada bagian kaki kanannya, karena saat diamankan melakukan perlawanan.

  • Pengungsi Sinabung Ricuh, Satu Orang Tewas

    4 tahun lalu

    Diduga ditenggarai program relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo memunculkan kericuhan yang berujung tewasnya seorang warga, Jumat (29/7/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb