• Home
  • News
  • Terungkap, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Warga Jalan Jangka Ayahanda
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 November 2019 13:21:00

Terungkap, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Warga Jalan Jangka Ayahanda

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Identitas terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, terungkap. Terduga pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution.

Informasi yang diterima, Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995. Berdasarkan data yang diungkap oleh aparat, pelaku berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.



Rabbial tewas dalam ledakan tersebut. Belum diketahui jenis bom dan motif Rabbial meledakkan diri di Polrestabes Medan.

Bermodalkan informasi identitas diduga pelaku bom bunuh diri, Polisi menggeledah rumah di Jalan Jangka, Medan, usai bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan. Rumah tersebut diduga tempat tinggal terduga pelaku, Rabbial Muslim Nasution.

Sekiatr pukul 12.50 WIB, Rabu (13/11/2019), terlihat polisi berada di dalam rumah tersebut.

Baca : Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Densus 88 Selidiki Kasus Ini

Warga juga tampak berkumpul di depan rumah melihat polisi yang melakukan penggeledahan. Belum diketahui apa saja yang dicari dan ditemukan polisi di dalam rumah itu.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.45 WIB. Ada enam orang yang menjadi korban luka akibat ledakan itu.

Polisi mengatakan pelaku diduga mengenakan atribut ojek online saat masuk Polrestabes Medan. Saat itu, pelaku disebut mengaku hendak mengurus SKCK dan sempat digeledah polisi karena gerak geriknya yang mencurigakan.

"Ditegur oleh anggota, 'Mau ke mana pak?' 'Mau urus SKCK'. Buka jaket, dibuka, bawa tas apa isinya, nggak ada apa-apa. Digeledah tidak ada benda mencurigakan. Itu di luar Polres," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (13/11).(dtc|TAp)
  BeritaTerkait
  • Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Ojol Dilarang Masuk Kantor Polisi dan Komentar Tokoh

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bom bunuh diri yang menyerang Markas Komando Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan Jalan H.M Said, Kecamatan Medan Timur Kota Medan-Sumatera Utara pada Rabu (13/11) menggeg

  • Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Selain Polisi Dilarang Masuk

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Polrestabes Medan, sterilisasi lokasi tengah dilakukan.Polrestabes Medan yang beralamat di Jalan HM Said Medan Perjuangan, Medan, Rabu (

  • Silaturahmi Akhyar Nasution dan Rombongan ke Polrestabes Medan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan ke Polrestabes Medan Jalan HM Said No 1 Kecamatan Medan Timur, Selasa (19/11). Kunjungan ini dilakukan dalam rangk

  • Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu

    3 tahun lalu

    "Pelaku kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Tanjung Mulia,"

  • Teror Bom di Gereja, Ini Kata GP Ansor Pematangsiantar

    3 tahun lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak) :Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengutuk keras aksi dan tindakan teror percobaan bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu 28 Agustus 2016 di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jalan Dr Mansyur No.75 Medan. Teror bom

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb