• Home
  • News
  • Tersangka Pembunuhan Sekeluarga, Ditangkap Polres Deliserdang
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 20 Oktober 2018 11:30:00

Tersangka Pembunuhan Sekeluarga, Ditangkap Polres Deliserdang

BAGIKAN:
Arman|pelitabatak
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatam Dirsan Atmaja, Dansat Brimob Sumut Kombes Pol Djadjuli menunjukkan Barang Bukti berupa pakaian dan pisau Cunter di halaman Pol
Medan (Pelita Batak):
Usai ditangkapnya seorang tersangka pelaku pembunuhan sekeluarga, kini Polda Sumut fokus mengejar otak pelaku. Hal itu dikatakan Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian.

Pelaku bernama Dian diamankan di Polres Deliserdang dan pemberkasannya juga disana. Sedangkan untuk pengejaran dua lagi adalah tim Polda. Doakan saja biar segera tertangkap dan mudah - mudahan pelakunya masih di Sumut," katanya, Jumat (19/10).

Kata dia, pihak Kepolisian pun kini sudah menetapkan Dian sebagai tersangka. "Ini kita tentukan berdasarkan pemeriksaan 11 orang saksi dan olah TKP. Selain itu, kita juga melakukan olah TKP yang kedua kali yang melibatkan sejumlah fungai dan menemukan bukti - bukti baru yang mengarah kepada tersangka. Dari sinilah penetapan tersangka itu," katanya.

Andi Rian, sendiri belum bisa memastikan motif pelaku tega menghabiskan para korban. Motif sementara masih belum fiks karena masih ada tersangka lain yang kita kejar," kata Andi Rian.

Sebut dia, pelaku yang dalam pengejaran ini merupakan otak pelaku pembunuhan satu keluarga. Dan yang sedang kita kejar ini adalah otak pelaku," jelasnya.

Menurutnya, ketiga pelaku ini merupakan tetangga dari korban. Otak pelakunya ini tetangga, begitu juga dengan tersangka yang ditangkap ini jarak rumahnya dengan korban berjarak 50 meter,"ata orang nomor satu di Mapolda Sumut.

Masih Andi, dalam kasus ini tidak tertutup kemungkinan pelaku akan bertambah. Ini kita lidik lagi, ada kemungkinan akan bertambah lagi tersangkanya karena dalam olah TKP yang kedua kemarin ada Barang Bukti lain sepatu ditemukan, itu juga ada bercak darah, nanti kita cek ini bercak darah siapa, kalau darah korban harus kita periksa ini yang punya sepatu. Kenapa ada bercak darah di sepatu," katanya.

Untuk tersangka Dian sendiri, sebut dia, dalam kasus ini berperan sebagai pembantu pelaku utama. Awalnya kata (Dian/red), hanya melihat tapi setelah kita telusuri, dia membantu mengambil mobil, dia menyupir ke TKP pembuangan mayat pertama, terus menyupir ke TKP kedua pembuangan mayat dan antara TKP kedua dan ketiga menurut keterangan dia (tersangka) hanya dilakukan oleh dua orang yang DPO ini," ucapnya.

Disinggung, mengenai temuan mayat pria yang bersamaan dengan temuan jasad korban di Perairan Laut Batubara, sebut Andi, tidak ada hubungannya dengan kasus pembunuhan satu keluarga di Deliserdang. Mayat yang di Batubara itu tidak benar tersangka. Kita sudah konfirmasi keluarganya. Kalau yang prempuan sudah kita konfirmasi adalah korban ketiga sedangkan yang pria itu adalah warga Batubara dan tidak ada kaitannya perkara pembunuhan di Deliserdang. Mayat laki - laki itu bernama Yusri, istrinya sudah kita periksa memang dia hilang beberapa hari lalu," ujarnya.

Tersangka sendiri dikenakan pasal 340 jo 55 KUHP tentang pembunuhan perencanaan.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Pelaku Pembunuhan Tiga Orang Sekeluarga Masih Dalam Lidik

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Polda Sumut  memastikan kalau temuan mayat pria yang diperkirakan berusia 12 tahun di Sungai Belumai Dusun V Bintang Meriah Desa Limau Mungkur Kecamatan STM Hilir Deliserdang

  • Enam Perampok Truk Diamankan, Disebut-sebut Roy Frengki Sinaga Otak Pelaku

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Personel gabungan Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Satreskrim Polres Toba Samosir dan Unit Reskrim Polsek Delitua meringkus enam pelaku pencurian 1 unit truk l

  • Denni: Kutuk Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski kepolisian telah menetapkan beberapa tersangka dan daftar pencarian orang (DPO), Anggota Komisi A DPRD Medan Deni Maulana Lubis SE mengutuk tindak kriminal pembunuhan

  • Pelaku Pembunuhan di Mabar, Andi Lala Ditangkap

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tersangka pelaku pembunuhan satu keluarga di Medan Barat, Andi Lala dikabarkan berhasil dilumpuhkan polisi. Tersangka yang sempat menjadi DPO ini kabarnya diamankan di jala

  • Tim Psikologi Sebut Dalang Pembunuhan Sekeluarga di Medan, Berkepribadian Tertutup

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumut telah melakukan pemeriksaan kepada dalang atau otak pelaku pembunuhan sadis sekeluarga di Medan, Andi Lala (34). Diketa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb