• Home
  • News
  • Terkait Status Siaga Virus Corona, Ini Penjelasan Walikota Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 21 Maret 2020 21:48:00

Terkait Status Siaga Virus Corona, Ini Penjelasan Walikota Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak)  :
Wali Kota Padangsidimpuan mengharapkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk tetap melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID 19) yang saat ini telah menjadi masalah nasional bahkan internasional.

"Harapan saya agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah sejalan dengan bahwa Pemko Padangsidimpuan telah menetapkan status siaga bencana terhadap virus Corona (COVID 19).

Terkait status siaga ini warga tidak perlu panik namun tetap waspada dengan menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci tangan dengan anti septik standard sebelum dan sesudah melakukan aktifitas," ujar Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Sabtu 21 Maret 2020.

Selanjutnya, Irsan mengharapkan agar masyarakat untuk sementara menghindari tempat tempat keramaian sebagaimana anjuran pemerintah pusat untuk melakukan social distancing, lebih banyak berdiam diri di rumah dan hanya keluar rumah hanya untuk urusan urusan yang urgen.

Kemudian menunda seluruh perjalanan keluar dari Kota Padangsidimpuan, dimana hingga saat ini Kota Padangsidimpuan masih dalam posisi negatif penyebaran COVID 19 dan kondisi ini harus tetap dijaga.

"Bila ada masyarakat yang mengalami gejala demam, batuk dan flu agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada di Kota Padangsidimpuan," ujar Irsan.

Selanjutnya memohon kerjasama kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan berita hoax yang belum terkonfirmasi dengan benar khususnya terkait virus corona.

"Gugus tugas kita termasuk pemangku kepentingan termasuk forkopimda Kota Padangsidimpuan saat ini sedang melakukan upaya dan ikhtiar antisipasi dalam rangka mencegah virus corona, namun pemerintah tidak dapat melakukan itu bila tanpa dukungan seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kota Padangsidimpuan ini dari penyebaran virus corona ini," pungkasnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Siaga Bencana Covid 19 di Kota Padangsidimpuan Diperpanjang Hingga 21 April 2020

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan perpanjangan masa belajar jarak jauh (daring) untuk PAUD/TK, SD dan SMP Negeri Dan Swasta di daerah tersebut sehubungan dengan

  • Bantah 5 Dokter RSUD Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sehubungan dengan adanya  sejumlah media massa yang membuat berita 5 (Lima) Dokter Spesialis RSUD Sidimpuan Mengundurkan Diri, Kepala Dinas Komunjkasi dan  In

  • OPD Pemkot Padangsidimpuan Dilarang Lakukan Perjalanan Dinas Luar Daerah

    5 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota  menyatakan Kota Padangsidimpuan berada dalam status siaga darurat bencana non alam penyebaran COVID 19 terhitung sejak 19 Maret sampai dengan 2 April 202

  • FKUB Diimbau Beri Edukasi Tentang Covid 19 Kepada Masyarakat

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pasca penetapan Kota Medan sebagai Kota Siaga Darurat Corona Virus Disease (Covid 19), Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak Forum Kerukunan

  • Seorang Kontak Erat Jadi PDP, Kota Padangsidimpuan Darurat Covid -19

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Padangsidimpuan menetapkan seorang lagi menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Minggu 5

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb