• Home
  • News
  • Terkait Festival Danau Toba : Demokrat Ingatkan Gubsu Jangan Buat Kegaduhan di Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 16 Januari 2020 21:24:00

Terkait Festival Danau Toba : Demokrat Ingatkan Gubsu Jangan Buat Kegaduhan di Masyarakat

BAGIKAN:
IST|PelitaBatak
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,MSi bersama pengurus lainnya saat memberikan pernyataan pers terkait Festival Danau Toba.
Medan (Pelita Batak):
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara(Sumut) mengingatkan Gubsu Edy Rahmayadi untuk tidak membuat kegaduhan di masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,MSi kepada wartawan di Medan,Kamis (16/1) terkait statemen Gubsu yang akan meniadakan Festival Danau Toba (FDT) karena kunjungan wisata di FDT Tahun 2019 tidak mencapai 1 juta wisatawan.

Partai Demokrat Sumut kata Herri sebagai salah satu partai pendukung Edy di Pilgubsu Tahun 2018 sangat prihatin dengan pernyataan Gubsu yang akan meniadakan FDT di 2020, karena event FDT masih tetap diminati masyarakat.

"Gubsu sdh terlalu sering menbuat statemen yang nembuat kegaduhan dan terakhir terkait Festival Danau Toba.Kami minta Gubsu untuk menghentikan statemen yang membuat kegaduhan,sebab apa yang disampaikan Gubsu sudah menjadi komsumsi politik," sebut Herri yang didampingi Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Sumut  Nurhasanah,S.Sos dan pengurus DPD Partai Demokrat lainnya, Jesayas Tarigan,Maju Manalu,Herman Nduru,Rasmina Sitepu dan lainnya.

Partai Demokrat sebut Herri tetap menginginkan digelarnya FDT, karena sangat mempengaruhi/membantu kegiatan ekonomi masyarakat di 7 kabupaten yang ada di sekeliling Danau Toba.

Hanya saja kata Herri tehnis pelaksanaannya yang harus di manejemen lebih baik lagi,sehingga wisatawan berminat datang ke Danau Toba.

"Jadi jika FDT 2019 kurang pengunjung,yang salah bukan FDTnya,tapi panitia dan manajemennya.Manusia  yang diberikan mandat untuk membuat acaranya," katanya.

Ditambahkan Danau Toba merupakan ikon bagi Sumut, sebab menjadi danau terbesar ke 3 di dunia dan sudah diketahui  keindahan Danau Toba oleh masyarakat dunia seperti Bali,Candi Borobudur dan lainnya yang ada di Idonesia.

Demikian juga sarana prasarana tentang Danau Toba sudah difasilitasi/ disiapkan pemerintah sepertu jalan, bandara dan lainnnya. Tinggal bagaimana Gubsu untuk menata dan "menjual" Danau Toba ke mancanegara.

Herri mencontohkan bagaimana pemerintah Thailand mensubsudi tiket,hotel dan lainnnya agar wisatawan datang ke negarannya. Karena dengan banyaknya wisatawan akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakatnya.

"Artinya wisatawan yang banyak itu akan berbelanja sehingga terjadi perputaran ekonomi dan pedapatan masyarakatnya meningkat", kata Heri.

Pun demikian sebut Herri, agar masyarakat dan instansi terkait lainnnya dapat menbantu Gubsu bagaimana agar wisatawan senang datang ke Danau Toba umunya ke Sumut.

Gubsu juga diimbau untuk mencari solusi bagaimana agar wisatawan datang ke Sumut termasuk ke Danau Toba,sehingga PAD di daerah keliling Danau Toba bertambah. "Dan kami sarankan,untuk solusi tanya ke Demokrat,kami punnya solusinya", sebut Herri.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • 2020, Gubsu Harus Lebih Fokus Pada Pembangunan Yang Pro Rakyat

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut)  meminta Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi  harus lebih fokus dalam  pembangunan Sumut yang pro rakyat pada tahun ang

  • Dukung Gubsu Soal FDT, Gelmok Samosir,SH : Kita Minta Konsep dan Komitmen Pemprovsu

    4 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Panglima Brigade Serbaguna Taruna Tapanuli (Brigsena Tatap) Gelmok Samosir,SH menilai pernyataan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tentang Festival Danau Toba (FDT) semestinya tidak di

  • Khotbah Natal Pemprovsu, 19 Desember 2018 di Hotel Danau Toba, Medan, pkl 17.00: "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (1 Korintus 1:30)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPHP/WA: 0812-62472015Sub Tema: "Dengan Perayaan Natal Pemprovsu Berhikmat Melayani Masyarakat Menuju Sumut Lebih Bermartabat."PengantarSaudara

  • Malam Ini Tokoh Sumut Bareng Menpar Arief Yahya Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Bagi yang kangen musik tradisional Batak? Kangen dengan suasana kampung halaman di Sumatera Utara? Ada baiknya menyimak acara di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pes

  • Komisi A DPRD Sumut Gelar RDP Bersama Bupati Tobasa, Direksi BODT, Dishut Provsu Bersama Masyarakat Adat Marga Butarbutar Sigapiton

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait sengketa lahan seluas 500 hektar antara masyarakat adat Desa Sigapiton, Sibisa dan Motung sekitarnya dengan Badan Pelaksana Otorita Par

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb