• Home
  • News
  • Terima Kasih Bapak Kabaharkam Polri Atas Dukungan Selama Ini
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 Desember 2019 07:23:00

Terima Kasih Bapak Kabaharkam Polri Atas Dukungan Selama Ini

BAGIKAN:
IST|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Malam Pisah Sambut  Kapolda Sumut dari Komjen Pol Agus Andrianto SH MH kepada Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi di Regale International Convention Centre Medan, Sabtu (28/12). Acara berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan tersebut dihadiri seribuan undangan.

Pisah sambut diawali dengan doa yang dipimpin Ketua MUI Kota Medan Prof H Mohammad Hatta. Setelah itu diputar video Irjen Pol Agus Andrianto semasa bertugas sebagai Kapolda Sumut, termasuk gebrakan yang dilalukannya, salah satunya menjadikan Kota Medan bersih dari papan reklame serta kedekatannya dengan masyarakat lapisan bawah.

Didampingi istri dan buah hati tercinta, Komjen Pol Agus Andrianto yang kini menduduki jabatan baru sebagain Kabaharkam Polri mengatakan, Sumut memiliki arti sangat penting dalam karirnya sebagai anggota Polri maupun dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi istri tercinta merupakan asli Sumut yakni Kota Medan.

Di kesempatan itu Kabaharkam Polri  menyampaikan permintaan maaf, apabila masih ada tugas-tugas yang belum diselesaikan. "Kami mohon maaf sekaligus mohon restu. Terima kasih atas dukungan seluruh unsur Forkompinda Sumut serta masyarakat selama ini, sehingga Sumut sampai saat ini aman dan kondusif," kata Kabarhakam Polri yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu berjudul Manusia Biasa bersama istri tercinta.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh  Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Danlantamal I Belawan Laksamana TNI Abdul Rasyid, Pangkosekhanudnas III Marsma Djohn Amarul S AB, Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto SSos MAP, Wakil Kejaksaan Tinggi Sumut Sumardi SH MH serta Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz K Dwihananto.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penayanangan video singkat tentang Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin MSi, termasuk ketika ikut menghadapi teroris dalam peristiwa bom Sarinah di Jakarta beberapa waktu lalu. Usai penangangan video, Gubsu selanjutnya memakaikan pakaian adat Melayu kepada Kapolda Sumut sebagai simbol ucapan selamat datang dan bertugas.

Bersama istri dan anak tercinta, Kapolda dalam acara pisah sambut yang juga dihadiri Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI John Wempi Wentipo dan anggota DPR RI Junimart Girsang mengatakan, perlu waktu 32 tahun untuk dapat kembali ke kampung halaman di Sumut. Selama ini tugasnya lebih banyak di wilayah timur dan Aceh.

"Mudah-mudah seluruh masyarakat Sumut mendukung kami.dalam menjalankan tugas. Kami punya motto, kami bukan lah yang terbaik tetapi kami akan berusaha  untuk merubah menjadi lebih baik," ungkap Kapolda Sumut seraya mengucapkan selamat jalan dan bertugas kepada Kabaharkam Polri dan diteruskan dengan menyanyikan lagu bersama grup musik yang dibawa langsung dari Tanah Papua.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM usai pisah sambut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Sebab, semasa menjabat sebagai Kapoldasu banyak sekali mendukung Pemko Medan melakukan penataan kota seperti penertiban papan reklame, parkir liar, terminal liar, pedagang kaki lima, termasuk mengatasi banjir dengan melaksanakan gotongbroyong bersama membersihkan sungai.

"Alhamdulillah berkat dukungan yang diberikan, wajah Kota Medan sekarang lebih baik. Untuk itu atas Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan,  kami mengucapkan terima kasih. Kami mendoakan agar Bapak Kabaharkam dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru serta karirnya semakin baik lagi ke depannya," harap Akhyar.

Sedangkan kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, Plt Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas. Akhyar optimis Kapolda Sumut yang baru dapat meneruskan kinerja yang telah dijalankan Kapolda sebelumnya.

Apalagi Kapolda Sumut yang baru merupakan.asli anak Sumut, sehingga faham betul dengan wilayah Sumut. "Dengan pengalaman selama ini, insya Allah Bapak Kapolda Sumut yang baru dapat menjadikan Sumut, termasuk Kota Medan senantiasa aman dan kondusif. Apalagi beliau merupakan putra asli Sumut," ujarnya optimis.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Terima Kasih Atas Perhatian dan Dukungan Irjen Pol Agus Andrianto Selama Ini

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan menghadiri Bhakti Kesehatan dan Mohon Diri Kapolda Sumut bersama Prajurit T

  • Mardiaz Kusin di Mata Warga Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi beserta seluruh jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto yang selama ini telah mendharmabakti

  • Kecuali di Jalan Diponegoro, Wali Kota: Sudah 2.014 Papan Reklame Bermasalah Dibongkar

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kecuali bando video tron di Jl Diponegoro Medan, yang merupakan jalan bebas dari reklame, Pemko Medan telah membongkar sebanyak 2.014  papan reklame bermasalah dengan berbaga

  • Pemko Medan Bantu Banwaslu Bersihkan APK

    tahun lalu

    Medan  (Pelita Batak):Pembersihan Alat Peraga Kampanye  (APK) di Kota Medan dimulai, Minggu (14/4) dini hari. Pembersihan dilakukan setelah masa kampanye berakhir dan kini memasuki masa tena

  • Acara Pisah Sambut Kapolrestabes Belawan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pisah sambut Kapolrestabes Belawan dari AKBP Ikhwan SH MH kepada AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di Hotel Emera

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb