• Home
  • News
  • Targetkan 100 Unit, Walikota Sidimpuan Lepas 19 Becak Wisata
KSP Makmur Mandiri
Senin, 05 April 2021 18:36:00

Targetkan 100 Unit, Walikota Sidimpuan Lepas 19 Becak Wisata

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Targetkan 100 Unit, Walikota Sidimpuan Lepas 19 Becak Wisata
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan atas keberadaan becak vespa dan nasib parbetor yang  terpuruknya akibat pandemi Covid 19, mencanangkan program becak wisata yang diharapkan menjadi salah satu mendorong peningkatan perekonomian dan sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Ali Hotman menyebutkan, program becak wisata tersebut merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kota Padangsidimpuan.
 
Hotman menyebutkan becak wisata untuk tahun ini berjumlah 100 unit yang berasal dari anggaran Dinas Pariwisata tahun 2021 yang tercantum di dalam SIPD Pemko Padangsidimpuan yang pada hari itu akan diluncurkan sebanyak 19 unit.
 
"Becak wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Kota Padangsidimpuan."ujar Hotman di halaman kantor Walikota, Senin 5 April 2021.
 
Selanjutnya, Hotman mengatakan bahwa setelah lounching becak wisata ini akan dibentuk kelompok dan juga koperasi dengan harapan becak wisata ini akan terus bertambah dan program ini bisa terus berlanjut.

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan bahwa becak wisata sebagai upaya mempertahankan becak Vespa yang selama ini merupakan salah satu Icon Kota Padangsidimpuan yang memiliki ciri khas tersendiri dan merupakan transportasi umum tertua yang perlu dijaga kelestariannya.
 
“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Padangsidimpuan dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan tukang becak."ujar Walikota Irsan sekaligus meluncurkan sebanyak 19 unit becak wisata, dihadiri oleh Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekdako H. Letnan Dalimunthe, Wakil Ketua DPRD Erwin Nasution.(STR)
  BeritaTerkait
  • Dinas Pariwisata Sidimpuan Gelar Sosialisasi Becak Wisata

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam rangka menjadikan becak bermotor sebagai salah satu icon, Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar sosialisasi dan uji kelayakan becak vespa program localw

  • Sumut Terima Helikopter SAR, Erry Ingatkan Daerah Waspada Bencana

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima satu unit helikopter jenis AW139 buatan Italia tahun 2016 dari Badan SAR Nasional

  • Wujudkan Kebersihan di Medan DKP Siapkan Masterplan Tata Kelola Sampah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (DKP) sampai kini masih mempersiapkan masterplan terkait tata kelola sampah di Kota Medan. Dengan masterplan ini nantinya, pengelolaan s

  • DPRD Kota Depok Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Medan

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Depok melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan. Kunjungan ini dalam rangka mencari informasi tentang pengelolaan kebersihan dan penataan taman di Kota Meda

  • Tugu Becak Siantar Diresmikan, Ikon Antik Bagi Pengembangan Pariwisata

    5 tahun lalu

    Siantar (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan becak Siantar yang sudah dikenal luas dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Untuk itu mestinya harus dikembangkan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb