• Home
  • News
  • Tangkal Terorisme, Perlu Informasi Tegak Lurus Sampai Bawah
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 31 Januari 2017 11:54:00

Tangkal Terorisme, Perlu Informasi Tegak Lurus Sampai Bawah

BAGIKAN:
Humas/Oji
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Silaturahmi Presiden RI dengan Jajaran TNI-Polri Solo Raya, di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Senin (30/1) sore.

Jakarta (Pelita Batak) :
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, dikumpulkannya jajaran TNI dan Polri se-Solo Raya mulai dari unsur terkecil seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas), dalam acara bertajuk Silaturahmi Presiden RI dengan Jajaran TNI-Polri Solo Raya, di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Senin (30/1/2017) sore, karena mereka adalah yang pertama mendapatkan informasi, baik yang berkaitan dengan kejahatan, keamanan, dan terorisme.

"Sehingga, kalau cara mendengarnya benar, kejadian-kejadian yang tidak diinginkan itu bisa dicegah. Ini preventif yang ingin kita lakukan. Yang kedua, kita ingin seluruh wilayah di Indonesia ini aman," kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan usai acara tersebut.

Presiden menegaskan, informasi dari atas sampai ke bawah itu harus benar-benar lurus dan dimengerti semuanya terkait apa yang harus dilakukan. Karena itu, perlu penyampaian langsung seperti silaturahmi itu.

"Disampaikan tadi langsung juga oleh Kapolri, oleh Panglima TNI, sehingga bisa betul-betul tegak lurus," jelas Presiden.

Mengenai pemilihan Solo Raya, menurut Presiden, karena semua hal-hal yang berkaitan dengan terorisme itu selalu yang di Solo.

"Tadi kan sudah disampaikan juga oleh Kapolri, oleh Panglima TNI, mesti di sini. Kalau saya mendapatkan laporan ada peristiwa apa, 1 atau 2 pasti ada yang dari wilayah Solo Raya ini. Sehingga, kita memerlukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik, agar hal-hal yang tidak kita inginkan betul-betul kita cegah," papar Presiden.

Presiden mengungkapkan, Solo adalah daerah pertama dilakukannya silaturahmi jajaran TNI-Polri dengan Presiden ini. Nantinya acara serupa akan dilakukan di daerah yang lain di Indonesia. "Nanti yang mengatur (daerahnya) Panglima TNI dan Kapolri," pungkasnya. (TAp/setkab)

  BeritaTerkait
  • Dari Sidang Asia Pacific Parlementary Forum 2018 : Deradikalisasi Dapat Mencegah Terorisme di Asia Pasific

    2 tahun lalu

    Hanoi (Pelita Batak): Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi gencar menangkal gerakan fundamental yang melahirkan kekerasan dan terorisme. Berbagai program perlu disebarluaskan kepada negara

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    3 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • PTPN Holding Pacu Kinerja di Tahun 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tradisi di awal tahun bersalam-salaman di PTPN II Tanjung Morawa masih terus dilaksanakan antar sesama karyawan PTPN II,

  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    3 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  • Inilah Perpres Struktur Baru Organisasi Polri: Ada 6 Jabatan Bintang 3

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Dengan pertimbangan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang semakin berkembang dan bertambah, baik beban maupun tanggung jawab, pemerintah memandang perlu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb