• Home
  • News
  • Tanda tangani MOU, PT AR & PT UT.Tbk Harapkan Lulusan SMK N 2 Batangtoru Siap Kerja
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 21 Februari 2020 13:10:00

Tanda tangani MOU, PT AR & PT UT.Tbk Harapkan Lulusan SMK N 2 Batangtoru Siap Kerja

BAGIKAN:
Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak ) :
Induk usaha Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe, United Tractor, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan SMKN 2 Batangtoru.

MoU dilakukan di gedung sekolah setempat, Desa Sipenggeng, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) oleh perwakilan PT Agincourt Resources Cristin, perwakilan PT United Tractor.Tbk Arif Rahman Putra serta Kepala SMK 2 Batangtoru Nurlaili, SPd.

Direktur Operasional PT Agincourt Resources Darryn McClelland, Jumat 21 Februari 2020 mengatakan, menghadapi revolusi industri 4.0 bonus demografi telah menjadi perhatian khusus pemerintah pusat saat ini dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di pasar global.

"Keharusan peningkatan daya saing sumber daya manusia dan revitalisasi pendidikan vokasi secara terpadu mutlak diperlukan untuk menyongsong bonus demografi tersebut," ujarnya.

Dijelaskan, revitalisasi SMK memiliki payung hukum Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 sebagai upaya peningkatan kualitas daya saing sumber daya manusia lulusan SMK.

"Untuk mendukung program pemerintah itu, kami melalui program Sekolah Binaan Tractors atau Sobat mengambil bagian dengan menargetkan SMKN Batangtoru, khususnya jurusan teknik alat berat sebagi sekolah binaan," terangnya.

Beberapa program penting yang akan dilakukan dari MoU ini, pendamping dan penguatan sinkronisasi kurikulum yang link and match dengan DU/DI, pengembangan teaching factory dan konsep pembelajaran berbasis produksi barang atau jasa yang mengacu pada standar, serta prosedur dunia industri.

Arif Rahman Putra PT United Tractors Medan mengatakan pihaknya memiliki progran kegiatan sosial dibidang pendidikan yang diprioritaskan untuk SMK yang dibina dalam rangka  meningkatkan kompetensi bagi guru dan siswa/i untuk siap menuju  dunia kerja.

Cristin mewakili PT Agincourt Resources mengucapkan terima kasih atas gayung bersambut dengan pihak sekolah dan PT United Tractors Tbk yang secara bersama melaksanakan program berkesinambungan secara multy years yang  bertujuan agar lulusan SMK sudah siap untuk kerja sebagai mana slogan SMK Harus Bisa.

Kepala SMK Negeri 2 Batangtoru Nurlaini mengucapkan terima kasih kepada PT AR dan PT UT Tbk atas penanda tanganan kerjasama bidang pendidikan yang kiranya dapat tercapai sesuai dengan yang dicita cita kan. Khususnya Jurusan Tehnik Alat Berat.

Sejak berdiri tahun 2012, PT AR sudah banyak memberikan perhatian kepada SMK 2 Batangtoru yang tidak ada putusnya hingga saat ini. " Dari belakang ada yang mendorong kami, dari belakang ada yang menarik kami sehingga SMK ini dapat menjadi lebih baik menciptakan lulusan yang siap memasuki dunia kerja," ujar Nurlaini. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Perdasama Perak Jalin Sister Business dengan APPINSU

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi membuka acara Sister Business Perdasama Perak dan Asosiasi Pengusaha Perempuan Indonesia Sumut (APPINSU) yang bertajuk Entreprene

  • Gubernur Harapkan Lulusan SMK Ciptakan Peluang Kerja

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengatakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu tulang punggung untuk membuka peluang-peluang usaha dan

  • Peristiwa Kematian Tahanan Polsek Batangtoru Masih Tanda Tanya Keluarga

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Beberapa kejanggalan dalam kasus kematian Rifzal Riandi Siregar (25), Tahanan Polsek Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kasus penganiayaan Oknum Anggota Polisi itu di

  • Sidang Ke-4 PMH terhadap Dewan Pers, Penggugat Mempertanyakan Kedudukan Sarundajang Rangkap Jabatan

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Perkara Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) Dewar Pers oleh dua organisasi jurnalis, PPWI dan SPRI, telah memasuki persidangan ke-4 pada Kamis, 7 Juni 2018, di Pengadilan Nege

  • Career Center UH Medan Matangkan Lulusan Kemampuan Berkomunikasi

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai kampus yang terus mengembangkan kemtangan karakter dengan mengkolaborasikan dengan IPTEK serta iman Kristiani, Universitas HKBP Nommensen sebelum meja hijau terlebih dahul

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb