• Home
  • News
  • Tak Kunjung Usai, DPR RI Awasi Masalah Pilkada Pematangsiantar
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 14 Juli 2016 10:54:00

Tak Kunjung Usai, DPR RI Awasi Masalah Pilkada Pematangsiantar

BAGIKAN:

Jakarta (Pelita Batak)
Kisruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di Pematangsiantar, Sumatera Utara, menarik perhatian Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Dr Muchtar Luthfi A Mutty M Si. Seperti diketahui, Pilkada di Pematangsiantar hingga kini belum bisa dilaksanakan karena masih adanya tuntutan pasangan calon yang dicoret dari bursa pemilihan.  Kasusnya sendiri hingga kini tidak kunjung selesai di pengadilan.

“Komisi 2 DPR RI akan membentuk Tim Pengawas yang akan turun ke lapangan untuk melihat daerah-daerah yang memiliki permasalahan dalam pilkada.  Salah satunya yang terjadi di Pematangsiantar. Tim akan mulai dibicarakan pada hari Senin pekan depan,” ujar Lutfi, anggota Komisi 2 DPR RI yang dihubungi melalui sambungan telephone, Rabu (13/7).

“Dengan adanya berbagai permasalahan yang ada, seperti di Pematangsiantar itu, DPR meminta tidak ada yang mengintervensi KPU PUSAT maupun KPUD SIANTAR, terkait kelanjutan proses hukum pilkada Pematangsiantar yang masih berlanjut,” tambah Lutfi.

Sementara sikap Partai NasDem dalam menyikapi persoalan tersebut seperti yang diungkapkan Martin Manurung, lebih ingin persoalan hukum-nya harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Partai NasDem menunggu proses hukum pilkada Siantar inkrah baru digelar pelaksaan pilkadanya, agar tidak ada permasalahan di kemudian hari,” tegas Martin, Ketua DPP Partai NasDem.(Tap/*)

  BeritaTerkait
  • Eldin Sidak Dinas Kesehatan & Dispenda

    4 tahun lalu

    Usai memimpin apel pagi pada hari kerja pertama usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan Jala

  • KPK Diminta Usut Dugaan Pelanggaran Pilkada Pematangsiantar

    4 tahun lalu

    Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sumut Watch dan Gerakan Rakyat Menuntut Pilkada (GERAM) mendesak pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut dugaan suap dan transaksional serta penyalahgunaan wewenang pada sengketa pemilihan Kepala

  • MENGHADIRKAN NEGARAWAN PEMIMPIN OTENTIK

    tahun lalu

    HARI Rabu, 17 April 2019 sejarah mencatat Negara Republik Indonesia telah melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) ke 11 kali sejak tahun 1955. Pemilu telah dilakukan di republik ini menjadi catatan sejar

  • Plt Menteri ESDM, Luhut B Pandjaitan : Contohlah Kesederhanaan Presiden Kita...

    4 tahun lalu

    Bali (Pelita Batak) : "Saat ini saya akan mengatasi beberapa masalah, seperti banyak peraturan yang dirasa mempersulit. Kalau bisa diatasi hanya dengan Kepmen (Keputusan Menteri) saya akan t

  • Petahana Cuti, Plt Kepala Daerah Boleh Tandatangani APBD 2017

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Jelang proses pemilihan kepala daerah tahun 2017, sejumlah kepala daerah petahana memilih untuk cuti. Agar tidak terhalangnya roda pemerintahan, termasuk penandatanganan APBD tahun 2017, Mendagri membenarkan pelaksana tugas (Plt)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb