• Home
  • News
  • TP Kepala Desa Terpilih , Diduga Pelaku Pemerkosaan Bocah 15 Tahun Ditetapkan Sebagai Tersangka
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 10 Desember 2019 20:27:00

TP Kepala Desa Terpilih , Diduga Pelaku Pemerkosaan Bocah 15 Tahun Ditetapkan Sebagai Tersangka

BAGIKAN:
Maria | pelita batak
Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar dikonfirmasi diruang kerjanya

Toba (Pelita Batak):

TP Kepala desa terpilih, diduga pelaku pemerkosaan terhadap gadis belia berusia 15  tahun, resmi dinyatakan sebagai tersangka, Senin (9/12/2019). Hal ini di katakan oleh Kasat Reskim Polres Toba Samosir AKP Nelson Sipahutar saat di temui diruang kerjanya.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, TP belum ditahan dengan alasan tertentu.

Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar mengatakan, pihaknya tidak menahan pelaku karena itu merupakan wewenang penyidik namun dia berjanji akan segera menyelesaikan kasus ini dengan baik dan penanganan secara signifikan. 

Ditanya terkait dengan pencekalan tersangka untuk tidak bepergian, Nelson Sipahutar mengatakan sampai sejauh ini pihaknya belum menetapkan pencekalan terhadap tersangka.

"Kami akan menangani kasus ini dengan baik dan dalam seminggu ini akan ada hasil yang signifikan, tersangka dalam pengawasan kita," janjinya ketika sejumlah awak media mempertanyakan status hukun pelaku setelah ditetapkan sebagai tersangka namun masih bebas berkeliaran.

Tokoh dan pemerhati sosial Parlin Sianipar menilai penanganan kasus tersebut terkesan lamban. Menurut nya, karena persoalan ini adalah kejahatan di tengah masyarakat mestinya segera ditahan dan harusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka lebih awal.

Dirinya berharap pelaku yang sudah dinyatakan tersangka segera ditahan demi menegakkan hukum yang berwibawa di Tobasa .

"Kita tetap berikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah menetapkan pelaku TP sebagai tersangka, namun alangkah baiknya jika pelaku  ditahan," ujarnya singkat.

Untuk diketahui, kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur ini terjadi pada bulan Oktober lalu dan dilaporkan sesuai nomor laporan LP/268/Xi/2019/SU/TBS tertanggal 9 November.

Korban diduga dirudapaksa oleh TP yang berstatus penghuni rumah kontrakan miliknya.

Dihadapan adek korban yang masih berusia 12 tahun dan duduk di bangku sekolah dasar korban dipaksa memuaskan napsu bejat pelaku yang sudah berusia 40 tahun lebih itua.

Sambil memegangi payudara korban, pelaku memperkosa korban tepat di ruang tamu rumah korban.

Aksi bejat pelaku akhirnya terhenti ketika  korban tidak tahan lagi dan melaporkan perbuatan pelaku kepada kedua orangtuanya. Pelaku saat ini ditetapkan sebagai tersangka namun belum ditahan dengan alasan kewenangan penyidik 

Orangtua korban berharap agar Kepolisian Resort Tobasa menahan si pelaku jika memang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dirinya berharap masih ada secercah keadilan bagi keluarga mereka.

"Kami memang miskin, tidak punya harta, kami dihina dan diusir tersangka dari rumahnya ketika kami sudah melapor dan tidak bersedia menerima pernyataan damai dari pelaku, yang paling menyakitkan kami dituding pelaku mengada ada, bagaimana kami mengada ada mengatakan anak kami sudah tidak gadis jika memang itu tidak benar, kami sangat tersiksa, takut karena sering dibuntuti keluarga pelaku, tolong pak polisi, berikan kepastian hukum pada kami," ujarnya sembari meneteskan air mata.(Maria Sitorus)

  BeritaTerkait
  • Agayamang!! Seorang Kakek Usia 65 Tahun Diduga Tega Cabuli Anak Umur 4 Tahun di Baktiraja Humbahas

    2 tahun lalu

    Laporan Abed Ritonga Wartawan Pelita BatakBakkara(Pelita Batak): Orangtua yang sepatutnya memberikan teladan yang baik pada anak apalagi yang sudah lanjut usia. Ini bukan malah memberikan cotoh yang t

  • Tobasa Waspada Kekerasan Seksual Terhadap Anak

    kemarin

    Jakarta (Pelita Batak):Demi keadilan  dan kepastian hukum bagi korban,  Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyatakan bahwa 4 orang paruh baya pela

  • BNN Langkat Amankan Seorang Pengedar Sabu

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Seorang tersangka pengedar nartkotika jenis sabu-sabu  berhasil diamankan petugas Badan Narkortika Nasional  (BNN ) Kab Langkat di   Desa Perdamaian Kec

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Khotbah Evangelium: Hidup dalam Ketaatan Kepada Allah (Ester 5: 1-8)

    6 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, STT-HKBP Pematangsiantar Beberapa tahun lalu, ketika masih bertugas di dalam badan misi United Evangelical Mission berkantor di Jerman, ketika Gereja-gereja Protest

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb