• Home
  • News
  • Sumut Kerjasama Pengembangan Kawasan Ekonomi Terpadu Bersama Provinsi Hubei
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 06 Agustus 2016 09:22:00

Sumut Kerjasama Pengembangan Kawasan Ekonomi Terpadu Bersama Provinsi Hubei

BAGIKAN:
Istimewa
Gubsu HT Erry Nuradi menerima cenderamata dari Qin Hua, board chairman China Southern Power Grid Sythesis Energy Co, Ltd dalam penjajakan investasi listrik di Kota Guangdong, Provinsi Guangzhou, Souht China, Jumat (5/8/2016).
GUANGDONG, CHINA (Pelita Batak)
 
Dalam kunjungan ke China selama dua hari, Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menjajaki kerjasama investasi listrik dan menandatangani kesepakatan bersama tentang pengembangan kawasan ekonomi terpadu.
 
"Investor China sangat berkeinginan investasi listrik di Sumut," sebut HT Erry Nuradi pada pertemuan dengan Qin Hua, board chairman China Southern Power Grid Synthesis Energy Co, Ltd di Kota Guangdong, Provinsi Guangzhou, Souht China, Jumat (5/8/2016).
 
Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan dengan ketersediaan listrik yang cukup akan membawa pembangunan Sumut lebih baik. "Listrik sangat vital bagi investor. Investor akan banyak datang, sebab listrik tersedia. Apalagi kawasan Danau Toba, jalan tol, kereta api dan sarana lainnya sedang dan akan dibangun di Sumut. Ini butuh ketersediaan listrik yang besar," sebut Erry.
 
Mengenai lokasi pembangkit listrik yang akan dibangun di Sumut akan dibahas lebih lanjut. 
"Ini hanya kesediaan untuk investasi. Lokasi dan teknis akan dilihat dengan kondisi di Sumut," terang Erry didampingi Kaban Penanaman Modal dan Promosi Provsu Purnama Dewi Daulay.
 
Sementara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) juga menjajaki kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Hubei, China dalam hal pengembangan kawasan ekonomi terpadu kedua provinsi.
 
Hal itu ditegaskan Gubsu HT Erry Nuradi usai menandatangani MoU dengan Vice Governor (Wakil Gubernur Provinsi Hubei) Ren Zhenhe di Kota Wuhan, Cina, Kamis (4/8). "Sumut punya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke. Peluang ini harus benar-benar dimanfaatkan investor untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara dan Provinsi Hubei khususnya," ujar Erry.(TAp/rel)
 
 
  BeritaTerkait
  • Tol Tebing Tinggi-Parapat Dilirik Investor Hubei

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan jajaran pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, terutama pihak BUMN-BUMN seperti Pelindo, PLN, PTPN dan lainnya yang ada di daerah ini serius menyambut kehadiran investor

  • Rencana Investasi Menguat, Tiongkok Survey Danau Toba

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Skenario besar investasi pariwisata disiapkan untuk Tiongkok. Proposal pembangunan dan pengembangan infrastruktur pun disodorkan Sumatera Utara (Sumut). Mendekatkan poros Tiongkok

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  • Ini Daftar Susunan Pejabat Pemprov Sumut Sejak 2017

    4 tahun lalu

    Nama-nama pejabat eselon II yang dikukuhkan dan diangkat sesuai dengan keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/411/2017 dan Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/412/2017 yakni:

  • Termasuk Pengembangan Danau Toba, Ini Proyek Prioritas Nasional yang Ditampung RKPD 2018

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan ada beberapa proyek prioritas nasional di Sumut yang telah ditampung dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Ta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb