• Home
  • News
  • Silaturahmi kebangsaan, Kapolres Tapsel Sampaikan 3 Program Promoter Yang di Fokuskan Kapolri
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 21 Desember 2018 06:35:00

Silaturahmi kebangsaan, Kapolres Tapsel Sampaikan 3 Program Promoter Yang di Fokuskan Kapolri

BAGIKAN:
Sultony|pelitabatak
Insan media poto bersama dengan Kapolres Tapsel pada kegiatan silaturahmi kebangsaan Polres Tapsel dengan Tokoh Agama dan Insan Pers, di Mapolres Tapsel, 19/12/2018
Padangsidimpuan (PELITA BATAK) :
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar silaturahmi kebangsaan dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan insan Pers, di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Jl. SM Raja kota Padangsidimpuan Rabu (19/12/2018).

Kegiatan silaturahmi yang penuh rasa kekeluargaan ini juga di isi dengan  penyerahan trophy dan hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang pertandingan kapolres Tapsel Cup 2018 Volly Ball, Trup gembira dan lomba lagu perjuangan yang dilaksanakan oleh Polres Tapsel. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Pratidina Mapolres Tapsel tampak dihadiri para Tokoh Agama, tokoh masyarakat, ketua MUI, NU dan Muhammadiyah kabupaten Tapsel serta puluhan insan Pers baik dari media Cetak, Online, elektronik dan Televisi.

Pada kesempatan itu AKBP Irwa Zaini Abdi SIK, MH mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar wilayah hukum Polres Tapsel yang meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas selalu aman dan kondusif.

Selain itu menurut Kapolres, kegiatan silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kepada para insan pers.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK,  MH juga menyampaikan Polri menerapkan program Promoter yang difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama,  yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media

Pertama, peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Kedua, Polri juga melakukan pendekatan perbaikan Kultur  yakni menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan,  menekan kekerasan eksesif dan lainnya. 

Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi - prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax.

Untuk itu dalam meningkatkan kinerja Polri, kita sangat mengharapkan peran penting Ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengubah kultur di masyarakat untuk mencintai Polri, karena peran serta masyarakat dalam hal ini sangat di perlukan dalam mendukung kinerja Polri. 

Dan kepada Pers diharapkan dapat menekan berita yang negatif dan respon cepat dan segera netralisir sentimen negatif serta menyajikan berita dengan hal hal yang objektib dan membangun.

"Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama, dan awak media.

Amatan awak media turut memberikan sambutan Ketua NU, Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan ketua MUI Kabupaten Tapsel serta perwakilan dari insan Pers. Yang mana diantaranya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tapsel  dan menyatakan siap mendukung program kerja Kapolres Tapsel dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel.

Disisi lain salahsatu tokoh di kabupaten Tapsel OK Hasmi, meminta kepada Kapolres Tapsel, agar menertibkan tempat tempat  praktek prostitusi yang ada di wilayah kabupaten Tapsel dalam hal ini, yang berada di Desa Kapuran kecamatan Angkola Timur  kabupaten Tapsel karena di khawatirkan kalau terus menerus beroperasi akan semakin merusak moral bangsa dan bertentangan dengan ajaran agama.(Sultony Siregar)
  BeritaTerkait
  • Indonesia Raya, Negara Pancasila, dan Polri Yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya

    3 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di DPR-RI) Jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang dan terus menunjukkan "Kelas Terhormat Dan Membang

  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    2 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • Merah Putih Tito Karnavian, Komitmen Polri Bhayangkara Negara, Pembangunan Stabilitas Keamanan dan Politik

    2 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota DPR-RI)Polri adalah salah satu institusi yang memiliki fungsi, tugas, kewenangan, dan tanggungjawab strategis dan menentukan. Polri se

  • Polda Sumut Gelar Silaturahmi Dengan Media Online

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Polda Sumut menggelar silaturahmi dengan wartawan media online di Aula MMC Humas Polda Sumut, Kamis (8/9/2016). <br></br>

  • AKBP Dudus Harley Davidson Berikan Reward Kepada 21 Personil Polres Taput

    4 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson Sik memberi penghargaan kepada 21 personil Polres Taput yang berprestasi di dalam pelaksanaan tugas pokok nya masing-masing. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Mapolres Tarutung

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb