• Home
  • News
  • Sihar Ajak Warga Tanamkan Jiwa Kepahlawanan dan Semangat Membangun Bangsa
KSP Makmur Mandiri
Senin, 12 Februari 2018 07:42:00

Sihar Ajak Warga Tanamkan Jiwa Kepahlawanan dan Semangat Membangun Bangsa

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Balige (Pelita Batak):
Generasi muda diajak untuk menanamkan jiwa kepahlawanan. Ajakan itu disampaikan oleh Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus. Selain jiwa kepahlawanan, Sihar juga mengajak generasi muda penerus bangsa untuk menimbulkan semangat perjuangan membangun bangsa.

Baginya , hal itu sangat penting untuk meneruskan pengorbanan para pahlawan. Pernyataan tersebut disampaikan Sihar, setelah melakukan jiarah di makam Raja Sisingamangaraja ke XII yang di lanjutkan dengan peletakan bunga di monumen DI Panjaitan Minggu (11/2).

Sihar menjelaskan, kunjungannya ke makam Sisingamangaraja ke XII dalam rangka mengenang perjuangan pahlawan nasional dari tanah Batak tersebut. Menurutnya, Keberanian melawan penjajah dan melindungi hak hak warga merupakan inspirasi terbesar yang harus diikuti generasi saat ini. Karena, bagi Sihar perjuangan tersebut lahir dari keberanian untuk menjaga hak setiap individu.

"Pahlawan itukan seseorang yang mengorbankan dirinya untuk memperjuangkan hak orang banyak. Itu harus kita tiru," ujarnya.

Sementara di monumen DI Panjaitan, Sihar mengatakan bahwa, perjuangan setiap generasi sesuai dengan zamannya. Perjuangan tersebut, harus diikuti untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.

"Semua orang mengenal DI Panjaitan, dan semua orang juga harus menghargai perjuangannya untuk mempertahankan NKRI. Hal ini juga yang harus ditanamkan pada setiap generasi, agar mampu membangun bangsa," terangnya.

"Masyarakat harus menyadari bahwa perjuangan itu belum berhenti. Kita masih harus terus berjuang. Termasuk tanggal 27 Juni nanti. Itu perjuangan, kita semua harus menggunakan suaranya dengan baik dan kita menangkan Sumut agar menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan," tandas Sihar.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • MBO HKBP Cinta Damai, Ephorus HKBP Ajak Jemaat Untuk Setia Dalam Firman Tuhan

    2 tahun lalu

    Stapal Balam (Pelita Batak): Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melayani Ibadah Minggu yang dipadu dengan Ibadah Mameakhon Batu Ojahan (MBO) dan Pesta Perak 25 Tahun HKBP Cinta Damai Stapal Res

  • 72 Tahun Indonesia : Terima Kasih Para Pejuang

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta i

  • Kukuhkan Pengurus DPC Taput, Ketum N4J Ajak Seluruh Relawan Turut Kembangkan Potensi Daerah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC N4J Tapanuli Utara periode 201

  • Togam dan Tomas Diharapkan Jadi Agen Perubahan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan tokoh agama (togam) dan tokoh masyarakat (tomas) perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan mengikuti Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental di Hotel Madani Medan,

  • Firman Jaya Daeli Bersama Ketua NU Bahas Pancasila dan NKRI di Mataram

    4 tahun lalu

    Mataram(Pelita Batak): Forum Dialog Terbuka yang bertemakan "Silaturahim Kebangsaan : Membumikan Pancasila Dan Menjaga NKRI", digelar di Mataram - Lombok - Nusa Tenggara Barat / NTB.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb