• Home
  • News
  • Shalat Maghrib Berjamaah si Masjid Al Ma'ruf Medan Deli
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 05 Desember 2019 14:57:00

Shalat Maghrib Berjamaah si Masjid Al Ma'ruf Medan Deli

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan jamaah Masjid Al Ma'ruf Jalan Platina I, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (4/12). Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak dengan pemerintah, momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan selama ini.

Dihadapan seluruh jamaah, Plt Wali Kota menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan maupun pembangunan yang dilakukan seluruh jajaran Pemko Medan belum memuaskan masyarakat. Sebagai contoh, ungkap Akhyar, pelayanan dokumen kependudukan seperti KTP. Akhyar yakin tidak sedikit warga yang belum mendapatkan KTP meski telah melakukan pengurusan.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal, terutama dalam pengurusan KTP sehingga memuaskan masyarakat. Namun keterbatasan blangko KTP menyebabkan proses pengurusan KTP menjadi lambat. Sementara Pemko Medan tidak dapat menyediakan blangko KTP melainkan wewenang  pemerintah pusat. Sebelum blangko KTP datang, kami  melalui aparat terkait akan memberikan resi secepatnya  sebagai pengganti KTP sementara sehingga masyarakat tidak terkendala dalam melakukan aktifitas, terutama yang membutuhkan identitas diri," kata Akhyar.

Di samping KTP, Akhyar pun tidak menutupi jika masih ada pelayanan lainnya yang juga belum memuaskan masyakatat. "Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf. Kami beserta seluruh jajaran Pemko Medan akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan, sehingga pelayanan dan pembangunan yang dilakukan ke depan.lebih memuaskan masyarakat," ungkapnya.

Tak lupa Akhyar mengajak seluruh jamaah untuk menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Di samping.itu juga dapat membantu memberantas peredaran narkoba. Selain melaporkan apabila ada warga yang melakukan transaksi jual beli narkoba di sekitar tempat tinggal kepada petugas Babinsa atau Babinkantibmas, warga juga diharapkan tidak.marah apabila anak ataupun anggota keluarganya dilaporkan terlibat narkoba."Mari kita dukung pemberantasan narkoba," ajaknya.

Di kesempatan itu Akhyar kembali mengimbau seluruh warga untuk mendukung Pemko Medan dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah. Ditegaskan Akhyar, tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ma'ruf, tentunya sulit bagi Pemko Medan mewujudnya. "Dukungan itu sangat mudah, selain tidak buang sampah sembarangan, juga mewadahi sampah rumah tangganya agar tidak berserak dan mudah diangkat," terangnya.

Sebagai penutup silaturahmi dengan jamaah, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Al.Ma'ruf, Nasikun. Akhyar berharap agar bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu renovasi dan kemakmuran Masjid Al Ma'ruf.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Ma'ruf, Nasikun dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dikatakannya, bantuan itu nantinya akan digunakan untuk kemakmuran Masjid Al Ma'ruf. "Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami dalam mendukung renovasi sekaligus kemakmuran Masjid Al Ma'ruf," ujar Nasikun.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Sekda Buka Puasa Dengan Ratusan Masyarakat Tanjung Mulia Hilir

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Mulia Hi

  • Wali Kota dan Menpan RB Hadiri Khatam Fest 2019 di Masjid Jami' Tanjung Mulia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Khatam Fest 2019 di Masjid Jami' Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Rabu (15/5). Se

  • Plt Wali Kota: Dukung dan Doakan Kami Wujudkan Pembangunan

    9 bulan lalu

    Medan  (Pelita Batak):Safari Maghrib yang dilaksanakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diMasjid Al Ikhwan Jalan Yong Panah Hijau Gg Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli,

  • Jelang Berakhir, Akhyar Nasution Berjanji Hentikan Praktik Korupsi

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Memasuki akhir periode masa jabatan (2016-2021), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menegaskan komitmennya untuk membersihkan Kota Medan, terutama ling

  • Eldin Dukung Pengelolaan Masjid Secara Profesional

    4 tahun lalu

    Ada sekitar 1.069 masjid di Kota Medan namun sebagian besar pengelolaan masih dilakukan secara konvensional dan tidak difungsikan secara maksimal. Padahal selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas keagamaan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb