• Home
  • News
  • Setelah Menghilang Hampir Sebulan, L Boru Lumbangaol Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Pollung
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 20 Oktober 2017 10:29:00

Setelah Menghilang Hampir Sebulan, L Boru Lumbangaol Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Pollung

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Suasana rumah duka
Pollung(Pelita Batak): Hampir sebulan lebih atau tiga minggu dua hari meninggalkan rumahnya , nenek berusia 93 tahun atas nama Lameria Lumban Gaol yang akrab dipanggil Op.Darma warga Desa Ria-Ria Kecamatan Pollung di temukan sudah menjadi mayat, dan dan oleh warga sekitar dua ratus meter dari permukiman warga setempat.

Kepada media ini, Ojak Sitohang warga Desa Ria-ria Dusun IV orang yang pertama kali menemukan mayat nenek itu mengaku, mayat tersebut di temukan sekitar jam 10 pagi di semak-semak sekitar dua ratus meter dari permukiman warga .

"Mayat itu saya temukan sekitar jam 10 pagi, Kamis 19 Oktober 2017, seperti biasanya setiap pagi saya melintas dari sini untuk ke ladang, namun waktu pertama kali saya temukan, mayat itu sudah tidak utuh lagi, di mana bagian-bagian tubuhnya, maaf cakap sudah tidak satu tempat lagi , dan sudah menjadi kerangka," katanya.

Menurut warga setempat, sejak nenek ini meninggalkan rumah, warga di sini secara bersama-sama sudah melakukan pencarian secara rutin dengan melakukan penyisiran di desa ini dan bahkan sampai ke hutan. Selain melakukan penyisiran, bantuan dari orang pintar pun sudah ikut melakukan pencarian.

Sementara itu, Jaipar Siregar sekaligus anak kandung dari korban mengaku sangat sedih dan kehilangan ibunya, namun dari pihak keluarganya,mereka tidak akan akan menuntut apa-apa atas kematian ibunya. Menurutnya, kematian ibunya murni bukan karena kekerasan, namun mungkin karena terjatuh dari bukit di sekitar di lokasi penemuan mayat.

"Jadi atas nama keluarga, kami tidak menuntut apa-apa. Karena ini murni bukan karena kekerasan. Mungkin saja, ketika ibu kami ini terjatuh, tidak ada yang mendengar, sehingga tidak ada pertolongan. Apalagi ibu kami ini sudah mulai pikun, dan hilangnya juga sudah hampir sebulan jadi atas nama keluarga kami tidak ada menuntut apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom ketika ditemui di sekitar lokasi rumah duka membenarkan ada penemuan mayat oleh warga setempat. Sebelumnya, korban sudah menghilang atau meninggalkan rumah tiga minggu yang lalu. Menurut keterangan dari pihak keluarga, mereka tidak akan menuntut atas kejadian ini dan itu sudah resmi dibuat surat pernyataan oleh pihak keluarga korban.

Namun sebelumnya, kami dari kepolisian terlebih dahulu mempertanyakan pihak keluarga korban, apakah akan di lakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban sehingga dapat di proses untuk selanjutnya, karena itu adalah hak dari keluarga korban. 

"Jadi semuanya kita tanyakan dulu sama pihak keluarga korban, apakah akan dilakukan otopsi atau tidak," jelasnya.(AR)
  BeritaTerkait
  • Respons Permintaan Ephorus HKBP, Walikota Jambi Janji Segera Terbitkan IMB HKBP Aurduri Jambi

    3 tahun lalu

    Penulis: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPWalikota Jambi bapak Syarif Fasha, ME mengatakan berjanji secepatnya menerbitkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Gereja HKBP Aurduri

  • Usia 75 Tahun Rudolf M Pardede, Para sahabat Abadikan Masa Lalu dalam Buku Kenangan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumut (2005-2008) Drs Rudolf M Pardede tepat berusia 75 tahun pada Selasa (4/4/2017). Para pejabat yang pernah membantunya di dalam menjalankan tugasnya serta para

  • James Samosir Bunuh Keluarga Sendiri di Desa Tambun Sungkean, Kecamatan Onanrunggu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Satu keluarga yang ditemukan tewas di Desa Tambun Sungkean, Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (25/10) ternyata bukan dibunuh orang lain. Me

  • Restorasi dan Reformasi Mar-Adat Pasca Covid 19

    satu bulan lalu

    Oleh : Sampe L. PurbaPendahuluan Terjadinya pandemik CoronaVirus 19 (CoVid 19) yang melanda seluruh dunia, telah membawa perubahan signifikan dalam kehidupan manusia. Kemajuan teknologi saat ini

  • Zulkaidah Harahap dengan Opera Batak

    4 tahun lalu

    PelitaBatak.com : Hiburan pementasan yang menghiasi perjalanan sejarah bangso Batak, opera batak, kini nyaris tidak dipentaskan lagi. Masuknya media televisi dan jejaring sosial, mengalihkan perhatian warga Bangso Batak dan masyarakat modern pada umumnya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb