• Home
  • News
  • Serangkaian Natal Nasional di Humbahas, Akan Digelar Serasehan di Medan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 27 Oktober 2016 10:36:00

Serangkaian Natal Nasional di Humbahas, Akan Digelar Serasehan di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Seluruh panitia foto bersama usai melakukan pertemuan untuk persiapan Serasehan Nasional 2 Desember 2016 di Medan

Medan (Pelita Batak) :
Serangkaian dengan perayaan natal bersama tingkat nasional 2016 di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), panitia juga akan menggelar Serasehan Nasional yang akan dihadiri seribuan masyarakat Sumatera Utara di Medan, 2 Desember 2016.

Sebagaimana disepakati dan dibahas dalam pertemuan panitia yang diselenggarakan di Hotel Aston Medan, Rabu (26/10/2016). Rapat yang dipimpin salah seorang Ketua Pelaksana Natal Nasional 2016 Baginda Lumban Gaol (Wakajati Sumut) dan Dr RE Nainggolan MM, dihadiri John Eron Lumbangaol (Ketua DPD PIKI Sumut), Bishop Dr J H Manurung MDiv (ketua Serasehan Nasional), Jadi Pane SPd (Sekretaris Serasehan nasional), Romein Manalu ST (bendahara), dan para penasehat dan panitia diantaranya JA Ferdinandus, Sanggam SH Bakkara, Parlindungan Purba SH MM, Gandi Tambunan, Edward Simanjuntak, drg Annita, Donna Hutagalung, Horas Pasaribu, Adol Frian Rumaijuk, Arjuna Bakkara dan yang lainnya.

Dijelaskan RE Nainggolan, dalam rangka sosialisasi pelaksanaan natal nasional 26 Desember 2016 di Humbahas nantinya, panitia nasional menyarankan agar diadakan acara serasehan nasional di Kota Medan. "Kegiatan ini akan dihadiri seluruh unsur jemaat, dan tokoh-tokoh masyarakat di Sumut bahkan Indonesia," ujarnya.

Pelaksanaan serasehan akan digelar dengan mengangkat sejumlah tema pembicaraan khususnya tentang pembangunan di Sumatera Utara. "Diantaranya nanti membicarakan pembangunan tentang Danau Toba, tentang kebersamaan, dan yang lainnya. Dengan pembicara diantaranya satu orang dari kementerian, Dumoly Freddy Pardede (Ketua Pelaksana Natal Nasional) dan sejumlah narasumber lainnya," jelas RE Nainggolan.

Kemudian ditambahkan Baginda Lumbangaol, bahwa pelaksanaan rangkaian natal nasional di Sumut menjadi kabar gembira bagi warga Sumut. Sempat diinformasikan batal, karena berbagai hal dan akhirnya kembali dilaksanakan.

"Ini menjadi peristiwa yang luar biasa, ada dua provinsi di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan natal nasional sekaligus," katanya.

Baginda mengajak seluruh elemen untuk bersatu, saling memberikan dukungan. "Tanpa bersama kita tidak akan bisa melakukan apa-apa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, terpilih Bishop DR. J.H. Manurung, M.Div sebagai ketua Panitia Serasehan, Jadi Pane SPd sebagai Sekretaris dan Romein Manalu sebagai bendahara.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing Dukung Sarasehan Sambut Natal Nasional

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing dukung dan apresiasi rencana pelaksanaan sarasehan menjelang natal nasional 2016 di Humbahas yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Angkasa Medan pada tanggal 2 Desember mendatang.

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    4 bulan lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  • Warga Medan Diajak Hadiri Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

    3 tahun lalu

    Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-426 Kota Medan, Pemko Medan tidak hanya menggelar lomba lari marathon berlevel nasional Medan 5 dan 10 K, serangkaian kegiatan menarik lainnya. Ada senam massal, sepeda santai (fun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb