• Home
  • News
  • Seorang Dokter Suspek COVID 19 Meninggal di Sidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 30 Agustus 2020 20:08:00

Seorang Dokter Suspek COVID 19 Meninggal di Sidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Seorang dokter berinial EZ (48), yang merupakan pasien suspek Covid-19 di Kota Padangsidimpuan meninggal dunia setelah beberapa jam masuk rumah sakit, Minggu 30 Agustus 2020.

Informasi yang diperoleh, dokter meninggal di salah satu rumah sakit swasta dan  belum sempat dirujuk ke RSUD Padangsidimpuan.

Hasil diagnosa, pasien memiliki gejala yang menyerupai tanda-tanda Covid-19. EZ tercatat sebagai penduduk Helvetia, Kota Medan, dan tinggal bersama keluarganya di Sidimpuan.

Meski demikian jenazah telah dimakamkan di perkuburan khusus Covid-19 di Kel. Silandit, Kec. Padangsidimpuan Selatan.

"Almarhumah masuk rumah sakit tadi pagi dan meninggal tadi siang. Sudah dimakamkan sesuai prtokol Covid-19," Ujar Plt. Direktur RSUD Sidimpuan Sopian Subri Lubis via telepon, Minggu (30/8).

Sementara itu seorang dokter lainnya berinisial AS, dinyatakan positif setelah beberapa hari yang lalu diambil dan diuji sampel swabnya.

Disebut, pada Sabtu (29/8) telah diterima hasil pemeriksaan sampel swab dari AS dengan kesimpulan positif.

Dalam kesehariannya, dokter yang masih berusia 26 tahun ini bekerja di rumah sakit swasta di Kota Padangsidimpuan dan berkebetulan juga rumah sakit tempat pasien EZ meninggal dunia.

Menurut Sopian yang juga Kadis Kesehatan Kota P.Sidimpuan itu, AS telah diisolasi sejak beberapa hari lalu. Semua kontak eratnya juga telah menjalani isolasi mandiri.

"AS tidak punya riwayat perjalanan luar kota, sehari-harinya bekerja di satu rumah sakit swasta dan satu Pusat Kesehatan," ujar Sopian.(STR)
  BeritaTerkait
  • Warga Tebingtinggi PDP Positif Covid-19, Tak Terdata di Padangsidimpuan

    8 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Warga Kota Tebing Tinggi yang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan punya riwayat perjalanan ke wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), ternya

  • Lagi, Suspek Covid-19 Di Padangsidimpuan Meninggal

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seorang pasien suspek Covid-19 di Kota Padangsidimpuan berinisial ZL (51)  warga Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua meninggal dunia saat menjalani perawatan di ru

  • Pasien Suspek Covid-19 Dimakamkan Di TPU Atas Permintaan Keluarga

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Adanya permintaan dan tanggungjawab pihak keluarga, ANM, seorang pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Kota Padangsidimpuan akhirnya dimakamkan di Tempat

  • Pemko Padangsidimpuan Sambangi Balita Suspek Gizi Buruk

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemko Padangsidimpuan melalui Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Pj. Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe dan Kabag Humas Setda Nurcahyo mendatangi dan membawa berobat balit

  • Seorang Kontak Erat Jadi PDP, Kota Padangsidimpuan Darurat Covid -19

    8 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Padangsidimpuan menetapkan seorang lagi menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Minggu 5

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb