• Home
  • News
  • Sempat Tertinggal, Praveen/Melati Taklukkan Zheng/Huang di Final French Open 2019
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Oktober 2019 10:31:00

Sempat Tertinggal, Praveen/Melati Taklukkan Zheng/Huang di Final French Open 2019

BAGIKAN:
badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti
Medan (Pelita Batak):
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar sebagai juara French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Minggu (27/10/2019).

Dalam laga puncak yang berlangsung pada Minggu, Praveen/Melati menaklukkan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam tiga gim berdurasi 63 menit dengan skor 22-24, 21-16, 21-12, demikian laman resmi BWF.

Seperti diberitakan https://sport.bisnis.com,  Gim pertama berjalan ketat saat kedua pasangan saling kejar perolehan angka.  Sayangnya, Praveen/Melati belum mampu mengatasi kekuatan pasangan China tersebut, sehingga kehilangan dua poin kritis setelah bermain deuce.

Di gim kedua, Praveen/Melati bangkit memberikan perlawanan. Meski awalnya Zheng/Huang memimpin pertandingan, Praveen/Melati mampu mengejar dan membalikkan keadaan. Wakil Indonesia itu pun menang dengan perolehan 21-16.

Praven/Melati, yang menjadi unggulan keenam turnamen, bermain lebih baik di gim penentu. Usai kedudukan imbang 7-7 pasangan Indonesia itu melesat dan tak terkejar oleh lawan hingga mengakhiri laga final itu dengan skor 21-12 di turnamen bulu tangis Super 750 itu.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang tercatat sudah bertemu tujuh kali di lapangan sebelum di Prancis. Terakhir kali, keduanya bertemu di final turnamen Danisa Denmark Open 2019 yang digelar pada pekan lalu di mana pasangan Indonesia berjaya.

Kemenangan hari ini merupakan kali kedua bagi pasangan Indonesia dari total delapan pertemuan mereka dengan Zheng/Huang. Gelar French Open 2019 itu juga merupakan gelar kedua bagi Praveen/Melati setelah keduanya bermain bersama selama satu setengah tahun.(BI|TAp)
  BeritaTerkait
  • Turnamen Bulutangkis Open Marinir Cup II Keluar PB Prisma A Sebagai Juara Pertama

    4 tahun lalu

    Pulo Brandan (Pelita Batak) :PB Prisma A keluar sebagai juara pertama pada Turnamen Bulutangkis Open Marinir Cup II, yang diadakan di Lapangan Gedung Serba Guna, Bumi Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Langkat.

  • Eldin Tampil Sebagai Pembicara di Rakernas XII APEKSI 2017

    3 tahun lalu

    Malang (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi tampil sebagai pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 20

  • Erry Ibaratkan Pengembangan Pariwisata Seperti Ayam Dan Telur

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengibaratkan bahwa pengembangan pariwisata seperti pilihan antara telur dan ayam, mana yang lebih dahulu ada. Karena itu diriny

  • Setelah Jadi Kota Paling Kotor, Wali Kota Medan Tinjau TPA Terjun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan telah mempersiapkan sejumlah program dalam rangka mewujudkan Kota Medan bersih sampah. Selain menangani kembal

  • Pemko Medan Akan Kelola TPA Terjun Berbasis Sanitary Landfill

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebenarnya Pemko Medan telah menggunakan sistem sanitary landfill dalam pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun Jalan Marelan Raya, Kelurahan Terjun Kecamatan M

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb