• Home
  • News
  • Semoga Medan Seperti Denpasar Besar Dengan Budaya dan Pariwisata
KSP Makmur Mandiri
Senin, 16 Desember 2019 12:20:00

Semoga Medan Seperti Denpasar Besar Dengan Budaya dan Pariwisata

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Setelah empat hari berlangsung mulai 12-15 Desember, Pekan Pesona Wisata Medan di halaman parkir depan Medan Fair Plaza yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Medan, akhirnya resmi ditutup Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Minggu (15/12) petang.

Penutupan berlangsung meriah, selain dimeriahkan penampilan artis jebolan pencarian bakat X'Factor, Alex Rudiart, juga bertabur hadiah menarik seperti sepeda motor sebagai hadiah utama dan handphone. Itu sebabnya acara penutupan tetap ramai dikunjungi pengunjung meski hujan terus mengguyur.

Tidak hanya meningkatkan kunjungan wisatawan, Agus berharap Pekan Pesona Wisata Medan menjadi ajang silaturahmi sekaligus peluang kerjasama bisnis. Agus optimis, melalui kerjasama lintas usaha ini akan menjadikan masa depan wisata Kota Medan semakin lebih cerah lagi ke depannya.

"Apalagi kini Menteri dan Wakil Menteri Pariwisata adalah dua sosok enerjik yang masih sangat muda. Saya yakin, kolaborasi apik keduanya akan mampu mendongkrak pariwisata Indonesia, termasuk Kota Medan ke level yang lebih tinggi. Jika tahun sebelumnya pariwisata hanya menyumbang 4 persen  dari total perekonomian, maka tahun 2019 mampu menjadi 8 persen,"  kata Agus.

Khusus di Kota Medan, bilang Agus, Kota Medan sejak berdiri hingga kini telah menerima anugrah yang luar biasa. Di samping memiliki destinasi wisata eksotis dan memukau, baik alam, budaya dan sejarah, juga kuliner yang terkenal kelezatannya di Nusantara.

Dihadapan GM Prime Segmen dan Direct Channel Telkomsel Ricky E Panggabean, Kajari Medan diwakili Muhammad Ilham SH MH, Danyon Marinir Belawan Mayor Farick M Tr Opsla, Aritonang mewakili Dandim 0201/BS, GM Digital & Product Sales Sumatera Telkomsel Yudi C Anwar dan LM Bahtiar Zaadi dari Bank Indonesia, Agus berharap suatu saat nanti Kota Medan juga akan bisa seperti Kota Denpasar, Bali.

"Kota Denpasar menjadi besar karena budaya dan pariwisatanya. Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, insya Allah Kota Medan bisa seperti Denpasar. Untuk itulah mari kita gali seluruh potensi yang dimiliki, sehingga pariwisata Kota Medan semakin berkembang dan menjadi sumber pemasukan asli daerah yang kita banggakan," harapnya.

Penutupan Pekan Pesona Wisata Medan berlangsung sangat meriah. Alex Rudiat tampil apik menghibur seluruh pengunjung yang hadir. Acara juga diisi dengan pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba Tari Ahoii dan Pentas Seni Anak. Aneka hiburan terus disungguhkan kepada pengunjung untuk memeriahkan acara penutupan yang berlangsung hingga malam hari tersebut. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • SAMOSIR MUSIC INTERNATIONAL| 25 Agustus 2018 di Tuk Tuk Siadong-Samosir

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Event Samosir Music International tahun 2018 merupakan edisi yang ke-4, sejak awal dimulainya event ini, yaitu tahun 2014 dengan menghadirkan 90an musisi orkestra dari Austria ke

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    2 tahun lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  • Akhyar Nasution Ajak Investor Bangun Centre Kuliner dan Souvenir

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan mengajak para investor untuk membangun pusat kuliner maupun souvenir di Kota Medan. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini belum memiliki pusat penjualan kuliner maupun souvenir. Padahal keberadaannya sangat dibutuhka

  • Coffee Festival Toba 2017 akan Digelar di Sipinsur Park

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Danau Toba terus memaksimalkan potensinya pasca ditetapkan menjadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (kemenpar). Salah satunya dengan menggelar Coffee Festival Toba 201

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb