• Home
  • News
  • Selamat Jalan Pak Zulkifli Sitepu
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 17 September 2019 09:04:00

Kadis Perindustrian Medan Meninggal Dunia

Selamat Jalan Pak Zulkifli Sitepu

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Zulkifli Sitepu semasa hidup bersama istri
Medan (Pelita Batak):
Air mata dan tangisan keluarga pecah saat rombongan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi serta Sekda Ir Wiriya Alrahman MM tiba di rumah duka meninggalnya Kadis Perindustrian Kota Medan Zulkifli Sitepu di rumah duka, Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (16/9/2019).

Wali Kota hadir untuk bertakziah, sekaligus menyampaikan rasa duka yang mendalam seluruh jajaran Pemko Medan.

Saat mendengar kabar duka ini, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengaku sangat terkejut. Sebab, selama ini Wali Kota tidak pernah mendengar pria yang pernah menjabat sebagai Kadis Pertamanan Kota Medan itu sakit. Bahkan, Wali Kota juga mendapat kabar bahwasanya almarhum yang semasa hidupnya terkenal humoris masih memimpin apel di Dinas Perindustrian.



"Innalillahi wainnailaihi rojiun, saya beserta seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Kepergian almarhum sangat memberikan duka mendalam bagi kita semua. Sebab, almarhum selama ini dikenal cukup baik, suka menolong serta cepat akrab dengan siapa saja. Kini, almarhum telah dipanggil Allah SWT dan tugas kita adalah mendoakan. Semoga almarhum husnul khotimah," kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota dengan mata merah dan berkaca-kaca berharap kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. Terlebih kepada anak-anak yang ditinggalkan, Wali Kota berpesan untuk senantiasa mendoakan almarhum. Sebab, doa anak yang saleh langsung di-ijabah Allah SWT.

"Insya Allah, kita meyakini bahwa semasa hidupnya, almarhum telah mendidik anak-anaknya menjadi anak yang sholeh. Ini tentunya menjadi bekal bagi almarhum untuk kembali kepada Sang Khalik. Selain amal jariah dan ilmu yang bermanfaat, doa anak-anak yang sholeh juga menjadi amalan yang tak terputus ketika kita meninggal dunia. Untuk itu, kami berharap agar anak-anak almarhum senantiasa berdoa untuk almarhum," harapnya.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan tampak hadir di rumah duka. Umumnya, mereka mengaku terkejut dan sempat tidak percaya atas kepergian almarhum. Di mata mereka, almarhum selama ini dikenal cukup baik, berani, humoris serta senang membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Itu sebabnya, mereka mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum.

Kedatangan Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Sekda disambut Wakil Ketua DPRD Medan Burhanudin Sitepu yang juga abang kandung almarhum. Almarhum ditengarai meninggal akibat penyakit jantung, dan sempat dilarikan pihak keluarga ke Rumas Sakit Columbia Asia di Jalan Listrik Medan. Namun, Allah SWT berkehendak lain, sekitar pukul 23.10 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 55 tahun.

Selain seorang istri, almarhum yang menggagas pendirian mushalla di seluruh taman di Kota Medan juga meninggalkan 3 orang anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan. Direncanakan, almarhum akan dikebumikan usai Shalat Dzuhur di Perkuburan Muslim di dekat Pajak Sore Padang Bulan. Namun, sebelum dikebumikan, almarhum lebih dahulu dishalatkan di Masjid Nurul Hasanah yang berdekatan dengan perkuburan tersebut. (H|KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Enam Ruas Jalan Propinsi di Langkat Kembali Direhab Sebesar Rp 56 M Lebih

    3 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Gubernur Sumatera Utara   H T Erry Nuradi , Msi mengatakan dari  jumlah total panjang  jalan propinsi Sumut sepanjang  2.686  KM dan 

  • Menristekdikti RI Bangga dan Optimis UNPRI Menjadi PTS Terbaik di Sumatera Utara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir menyebut Universitas Prima Indonesia (UNPRI) luar biasa, karena mampu membangun gedung megah

  • Jalan Pagi, Eldin Temukan Hal Tak Mengenakkan di Lapangan Merdeka

    3 tahun lalu

    "Lapangan Merdeka harus bersih dari sampah agar masyarakat yang berolahraga di tempat ini merasa tenang dan nyaman. Di samping itu saya minta agar fasiltas kamar mandinya juga harus dibenahi dan benar-benar bersih,"

  • Eldin Ingin Jadikan Eks TPA Namo Bintang Jadi Lokasi Agrowisata

    3 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Namo Bintang Jalan Jamin Ginting Km 14, Minggu (28/8). Direncanakan, lahan seluas lebih kurang 16 hektar ini akan dijadikan lokasi agrowisata. Selain menamba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb