• Home
  • News
  • Selamat Datang Kapolda Sumut yang Baru
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 15 Oktober 2016 09:33:00

Selamat Datang Kapolda Sumut yang Baru

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) :

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyambut kehadiran Kapolda Sumut Irjen Pol DR H Rycko Amelza Dahniel, M.Si  beserta Istri Hj Ningrum saat tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (14/10). Rycko baru ditugaskan sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Drs R Budi Winarso.

Penyambutan Kapolda Sumut dilakukan dengan adat istiadat melayu. Ditandai dengan pemakaian seperangkat pakaian adat  Melayu berupa songket dan tengkuluk oleh Gubsu dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. Sementara itu, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana bersama Ketua TP PKK Deli Serdang mengenakan pakaian adat kepada Ny Ningrum Rycko. Turut menyambut pemangku adat kesultanan Serdang T Achmad Thalaa.

Setelah menyaksikan tari persembahan, Kapolda Sumut dan istri mengikuti prosesi berikutnya yaitu Tepung Tawar. Gubsu mendapat kesempatan pertama melakukan tepung tawar Kapolda beserta istri yang merupakan bagian istiadat ungkapan doa dan mohon keselamatan. 

Turut memberikan tepung tawar dalam kesempatan itu Bupati Deli Serdang, Wakil Kapolda Sumut, Sultan Serdang Sri Sultan Tuanku Achmad Thalaa, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan unsur FKPD Provsu.

Dalam sambutannya, Gubernur atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan bertugas. “Selamat datang dan selamat mengabdi di Sumut,” ujar Erry.

Kami, lanjut Gubernur,  menyambut baik kehadiran Kapolda Sumut. Mudah-mudahan bisa saling bahu membahu, membangun provinsi tercinta. “Mudah-mudahan menjadi provinsi terdepan di Indonesia,” ujar Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Drs R Budi Winarso  yang sudah bertugas selama 6 bulan sebagai Kapolda Sumut. “Terimakasih kebersamaan dan pengabdian selama ini,” kata Erry.

Sekilas, Gubernur menjelaskan mengenai Provinsi Sumut yang merupakan Provinsi ke empat dengan penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 13,9 juta jiwa. Sumut terdiri atas 33 kabupaten/ kota memiliki kawasan pantai Timur, dataran tinggi, pantai Barat dan serta kepulauan Nias. “Mudah-mudahan di Sumatera Utara  ini masih berada dalam kondisi aman dan admai, berkat jalinan komunikasi yang baik yang terbina selama ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa terjalin kerjasama yang semakin baik untuk mensukseskan pembangunan Sumut,” harap Gubernur.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Selamat Datang Ke Sumut Pak Wakapolda, Brigjen Pol Agus Andrianto

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Brigjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolda Sumut yang baru dan mengucapkan sela

  • Dihadiri Kapolri, Aplikasi Polisi Kita Dilaunching di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara launching aplikasi Polisi Kita Polda Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/2).  Launching la

  • Selamat Datang Kapolda Sumut Paulus Waterpauw

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menepung-tawari Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Paulus Waterpauw saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Ser

  • Kapolda Sumut Lepas 2.365 Personil Polri BKO Pengamanan Pilkada 2018

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melepas keberangkatan personil pasukan BKO Polri ke Satker jajaran Polda Sumut dalam rangka Pengamanan Pilkada Sumut 2018.Turut hadi

  • Selamat Datang Kapolda Baru

    11 bulan lalu

    SUMATERA Utara (Sumut) sebagai provinsi dibentuk melalui UU No. 10 tahun 1948 termasuk daerah otonom Aceh waktu itu, ketika  Sumatra terdiri dari tiga provinsi yaitu utara, tengah dan selatan. Ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb