• Home
  • News
  • Sekolah Pascasarjana UNPRI Gelar Seminar "Mempersiapkan Akuntan Profesional Dalam Menjawab Tantangan Dunia Kerja"
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 09 Agustus 2017 16:35:00

Sekolah Pascasarjana UNPRI Gelar Seminar "Mempersiapkan Akuntan Profesional Dalam Menjawab Tantangan Dunia Kerja"

Di UNPRI Sudah Ada CPA Tes Center
BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Dua pembicara masing-masing Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Dr Hj Nunuy Nur Afiah SE MS AK CA dan Dr Deliana SE Ak MSi CA foto bersama dengan Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azaruddin SH MKn, dan Ka Prodi
Medan (Pelita Batak) :
Sekolah Pascasarjana Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menggelar Seminar dengan tema "Mempersiapkan Akuntan Profesional Dalam Menjawab Tantangan  Dunia Kerja" di ruang Serba Guna UNPRI.
       
Seminar tersebut menghadirkan dua pembicara masing-masing Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Dr Hj Nunuy Nur Afiah SE MS AK CA  dan Dr Deliana SE Ak MSi CA.
       
Acara yang dihadiri Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azaruddin SH MKn, Ka Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee SE MSi yang juga Ka Biro Kerjasama dan Wakil Rektor I Unpri Seno Aji SPd MEng Prac, dirangkai dengan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MOU) dan Minute of Angle (MOA) dengan IAI  KAPd.
       
Di tempat terpisah, Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee SE MSi yang juga Ka Biro Kerjasama kepada wartawan, Rabu(9/8) mengatakan, seminar ilmiah ini diharapkan dapat mempersiapkan akuntan profesional dalam menjawab tantangan  dunia kerja.
       
"Acara berjalan sukses dan ramai dihadiri mahasiswa dan dosen dari berbagai universitas, perusahaan dan dari kantor jasa akuntan di Kota Medan," kata ibu berkacamata ini dengan nada senang.
        
Teng Sauh Hwee, berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu lulusan akuntansi yang bersertifikasi di Kota Medan pada umumnya, dan di UNPRI pada khususnya.
       
Disebutkan Teng Sauh Hwee juga, bahwa di UNPRI  sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre.
       
Sementara itu, di tempat terpisah juga, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menambahkan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia profesi Akuntan Publik yang lebih baik, UNPRI  memberikan masukan dan pandangan terhadap hal-hal penting, yang harus disiapkan, sehingga lulusan Akuntansi S1 UNPRI dapat memenuhi ekspektasi kebutuhan bagi Kantor Akuntan Publik.
       
Dalam hal ini, kata Tommy Leonard, di UNPRI  sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre. (rel)
  BeritaTerkait
  • Target Sihar, Tidak Boleh Ada Anak-anak yang Putus Sekolah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menekankan bahwa pentingnya pendidikan dalam menghadapi perkembangan zaman. Pendidikan tersebut harus terus dib

  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    4 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Jokowi dan HKBP

    3 tahun lalu

    HARAPAN Jokowi agar HKBP menyuarakan semangat pluralisme di negara ini harus kita respon karena memang sudah menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa untuk mendorong kebhinnekaan sebagai anugerah

  • Keluarga Besar RSU Royal Prima, UNPRI, RSGM Prima Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim se-Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Prima menggelar acara buka puasa bersama daan menyantuni a

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb