• Home
  • News
  • Sekdako Padangsidimpuan Tinjau Sekolah Terdampak Banjir
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 29 Januari 2020 21:38:00

Sekdako Padangsidimpuan Tinjau Sekolah Terdampak Banjir

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelita batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan terendam banjir, Selasa 28 Januari 2020.

Salah satu titik terdampak yakni gedung Sekola Dasar (SD) Negeri 200118 Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Mengetahui hal itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH langsung memerintahkan Sekda kota  Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe S.Km, M.Kes untuk turun langsung meninjau lokasi terdampak, didampingi Asisten I dan III, Dinas Pemadam Kebakaran dan  penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan unsur Muspika Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu 29 Januari 2020.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah mengerahkan Tim reaksi cepat untuk menangani dan membantu masyarakat dibeberapa titik yang terkena banjir.

Sekda dalam tinjauannya mengatakan sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padangsidimpuan untuk tindak lanjut dampak banjir tersebut.

"Saya sudah koordinasikan dengan Dinas PU- PR, DLH, Disdik, Dinas Perkim dan pihak terkait untuk penyelesaiannya. Saya pastikan pemkot akan segera menanganinya," katanya.

Kepala SD Negeri 200118 Sadabuan Nur Asiah Pasaribu terpaksa meliburkan muridnya. 

"Hari ini kami terpaksa meliburkan sekolah, karena Ruang kelas yang masih berlumpur dan peralatan mengajar juga belum bisa dipergunakan akibat dampak banjir.

Hari ini kita dibantu DPKP, BPBD, DLH dan masyarakat bergotong royong membersihkan  lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir," ujarnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Tinjau Banjir Tebing Tinggi

    2 tahun lalu

    Tebing Tinggi (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi didampingi Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Bupati Serdang Bedagai Soekirman meninjau lokasi banjir yan

  • 4.076 Rumah Terendam Banjir di Tiga Wilayah Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Hujan berintensitas tinggi secara merata turun di beberapa wilayah sehingga menyebabkan sungai meluap dan menimbulkan bencana banjir di Sumatera Utara. Ribuan rumah terendam banji

  • Sutrisno Pangaribuan Gelar Reses di Tapsel Serap Aspirasi Rakyat

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Memasuki Reses Masa Sidang I Tahun V,, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan melaksanakan Reses di sejumlah daerah di Kabupaten Tapanuli Se

  • Dampak Kabut Asap, Pemko Padang Sidempuan Liburkan Sekolah

    5 bulan lalu

    Padang Sidempuan (Pelita Batak) : Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar mengeluarkan  Instruksi Walikota Padangsidimpuan nomor 660.32/5380/2019 tanggal 23 September 2019 tentang Antis

  • Walikota Padangsidimpuan Tinjau Akitifitas Balai Latihan Kerja

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemberdayaan masyarakat melalui program kegiatan ekonomi kreatif tampak nya mendapat perhatian serius dari pemerintah Kota Padangsidimpuan.Keberadaan Balai Latihan Kerj

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb