• Home
  • News
  • Sekda Labuhanbatu Jamin Perayaan Imlek Aman
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Januari 2020 16:31:00

Resmikan Lampion dan Tinjau Sila Maitreya,

Sekda Labuhanbatu Jamin Perayaan Imlek Aman

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Mabuhanbatu (Pelita Batak):
Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih menjamin perayaan Imlek 2571 tahun 2020 akan berlangsung aman dan lancar.

Keyakinan itu sejalan melihat kesepakatan dan kesiapan berbagai elemen masyarakat termasuk dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

"Kami jamin pelaksanaan ritual di tempat ibadah, berjalan aman," tegas Sekda, Ahmad Muflih saat penyerahan 600 paket sembako di jalan Imam Bonjol di depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat, Senin (20/1/2020).

Dalam kegiatan kerjasama antara PD Mapanbumi Sumut, PC InTi Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat itu, Ahmad Muflih juga berharap warga Rantauprapat, Labuhanbatu dapat mendukung kegiatan yang berkepentingan untuk semua dan khususnya berkaitan keagamaan.

Tentang pemasangan lampu liontin di jalan Imam Bonjol, sambungnya, agar warga tidak salah menafsirkan kepentingannya. Sebab, itu merupakan sinyal adanya hari besar sekaligus bentuk harmonisasi keagamaan di Labuhanbatu.

Sekda Labuhanbatu berharap, semua ritual keagamaan berkaitan pelaksanaan menjelang perayaan Imlek 2571 berlangsung sukses dan lancar.

"Untuk itu, laksanakanlah semua dengan khusuk dan tenang. Kita bersama Forkopimda menjamin keamanan di tempat ibadah masing-masing," ujar Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih.

Usai peresmian lampu lampion dan mendampingi Sekda serta Forkopimda meninjau Vihara Sila Maitreya, Ketua PC InTi Labuhanbatu, Sujian/Acan dan Sekretaris PC InTi, Johny, memberikan apresiasi atas kesediaan pelaksanaan Imlek berlangsung sukses.

"Terima kasih buat Pemkab Labuhanbatu, Forkopimda dan semua yang mendukung perayaan Imlek 2571. Kami sangat apresiasi perhatian ini. Harapan kami silaturahmi keberagaman suku dan agama semakin terus membaik," harap Acan.

Amatan, usai pembagian paket sembako dan peresmian lampu liontin, dilanjutkan meninjau kesiapan Vihara Sila Maitreya oleh Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Kajari Labuhanbatu, Kumaedi, Ketua Pengadilan Negeri, jajaran Assisten dan Kepala OPD serta tokoh etnis Tionghoa lainnya. (Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Imlek Fair 2019 di Kota Medan Resmi Dibuka

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S  MSi MH membuka Imlek Fair di pelataran CBD Polonia, Sabtu (12/1) malam. Event yang digelar dalam rangka menyambur Hari Raya Imlek itu

  • Jelang Imlek, 600 Paket Sembako Dibagikan kepada Warga di Depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sebanyak 600 warga kota Rantauprapat berbagai suku dan agama terima paket sembako menjelang perayaan Imlek 2571 di Kabupaten Labuhanbatu, Senin (20/1/2020).Kegiatan di jalan

  • Sekda Labuhanbatu dan Forkopimda Bertatap Muka dengan Warga Sri Berombang

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Menjelang Imlek di Sei Berombang, Pemkab, Polres dan Kodim 0209 Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat tetap memberikan suasana yang kondusif di wilayah kecamatan Panai Hil

  • Ini Rangkaian Perayaan Deepavali 2016 di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Diperkirakan sekitar 3.000 umat Hindu dari seluruh penjuru Kota Medan akan menghadiri Perayaan Deepavali 5118 Kaliyuga di Jalan T Cik Ditiro, persis depan Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Sabtu (26/10). Selain doa

  • Ingat! Petugas Satpol PP Utamakan Pendekatan Persuasif

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak peraturan daerah (Perda), kerap kali berhadapan dengan masalah hak azasi manusia (HAM) kala berusaha menegakkan keter

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb